Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sukeskan Pilkada Serentak, Pemerintah Tetapkan 9 Desember Sebagai Hari Libur Nasional

Sukeskan Pilkada Serentak, Pemerintah Tetapkan 9 Desember Sebagai Hari Libur Nasional

(820 Views) December 6, 2015 7:11 pm | Published by | No comment

Sukeskan Pilkada Serentak, Pemerintah Tetapkan 9 Desember Sebagai Hari Libur Nasional

Cikarang Publikjurnalistik – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di laksanakan pada tanggal 9 desember 2015 mendatang, guna memberikan keleluasaan bagi warga yang akan menggunakan hak pilhnya, Pemerintah menetapkan sebagai hari libur Nasional.

Sukeskan Pilkada Serentak, Pemerintah Tetapkan 9 Desember Sebagai Hari Libur Nasional

Foto : Liputan6

Sebelumnya KPU telah mengajukan permintaan kepada pemerintah agar tanggal 9 Desember dijadikan hari libur nasional, lantaran tidak sedikit pemilih yang terdaftar memilih, memiliki rutinitas di luar daerahnya, namun tidak melaksanakan Pilkada.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres+ Nomor 25 Tahun 2015, yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 23 November 2015.

Seperti yang di lansir pada halaman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab RI) tanggal 25 November 2015 , Komisi Pemilihan Umum (KPU ) menyambut gembira keputusan tersebut. Hal tersebut di sampaikan oleh Komisioner KPU Hadar N. Gumay.

“KPU menyambut gembira keluarnya putusan hari pemungutan suara sebagai hari libur nasional, sebagai dukungan pemerintah terhadap partisipasi pemilih di Pilkada. Kami tentu menyambut gembira, ini keputusan yang tepat dan kami sangat menghargai,” Pungkas Hadar kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta, Selasa (24/11).

Berharap dengan menjadikanya 9 Desember 2015 menjadi hari libur nasional , pelaksanaan pemilihan kepala daerah bisa optimal dan berjalan dengan lancar, dan menghasilkan pemimpin yang benar benar di pilih dan di cintai masyarakat. (ltf)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Sukeskan Pilkada Serentak, Pemerintah Tetapkan 9 Desember Sebagai Hari Libur Nasional

Leave a Reply