Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tuntut PP 78 Di Cabut, Buruh Bekasi Adakan Longmarch

Tuntut PP 78 Di Cabut, Buruh Bekasi Adakan Longmarch

(862 Views) November 27, 2015 11:15 am | Published by | No comment

Tuntut PP 78 Di Cabut, Buruh Bekasi Adakan Longmarch

Bekasi, Publikjurnalistik – Aksi Mogok Nasional (Monas) menuntut pencabutan Peraturan Pemerintah (PP) No 78 tahun 2015, yang di gelar oleh para buruh Kota Bekasi di lakukan dengan mengadakan long march menuju kantor walikota Bekasi.

Tuntut PP 78 Di Cabut, Buruh Bekasi Adakan Longmarch

Gambar : liputan6

Ada sekitar 1300 hingga 1500 buruh ikut dalam aksi tersebut, mereka berkumpul di dua titik wilayah bekasi, yaitu Bundaran Harapan Indah, Medan Satria dan Bantargebang.

Hal ini di sampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Ajun Komisaris Bayu Pratama saat di wawancarai di radio dakta Selasa (24/11) pagi.

“Massa buruh yang melakukan aksi longmarch menuju Kantor Walikota Bekasi sekitar 1300 hingga 1500 buruh,” pungkasnya.

Bayu mengatakan pemberitahuan aksi buruh ini akan berlangsung dari tanggal 24 sampai 27 november 2015, beberapa jalan yang di lalui oleh buruh adalah Jalan Sultan Agung,Jalan Jendral Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Narogong, dan jalan Siliwangi.

“Hindari jalan jalan tersebut,” lanjutnya.

Untuk pengamanan aksi buruh ini Bayu mengatakan akan menerjunkan personel gabungan dari beberapa instansi dengan jumlah Sekitar 700 personel.

Semoga aksi buruh berjalan dengan lancar dan apa yang di perjuangkan untuk meminta pemerintah mencabut PP No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan bisa berhasil dengan tidak ada huru hara dan korban. (lutfi)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Tuntut PP 78 Di Cabut, Buruh Bekasi Adakan Longmarch

Leave a Reply