Menu Click to open Menus
Home » Berita » Aksi Mogok Kerja Buruh Jababeka Berlangsung Kondusif

Aksi Mogok Kerja Buruh Jababeka Berlangsung Kondusif

(905 Views) November 25, 2015 2:13 pm | Published by | No comment

Aksi Mogok Kerja Buruh Jababeka Berlangsung Kondusif

Cikarang, publikjurnalistik.org – Adanya aksi mogok kerja yang di lakukan oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI ) malalui serikat buruh, Selasa ( 24/11 ) di kawasan Industri Jababeka hingga petang hari berjalan kondusif.

Aksi Mogok Kerja Buruh Jababeka Berlangsung Kondusif

Tidak ada aksi anarkisme dan sweeping yang di lakukan oleh para buruh yang ikut dalam aksi tersebut, walaupun di sebagian daerah terpantau adanya beberapa buruh mengadakan konvoi kendaraan, sebagai upaya mendukung aksi menolak Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78/2015 tentang Pengupahan. PP ini telah ditandatangani Presiden Jokowi pada 23 Oktober lalu.

Antisipasi dari Kepolisian juga ikut mendukung hingga aksi kali ini berjalan tanpa ada kekerasan, dengan menempatkan beberapa personel untuk berjaga di Kawasan Industri yang strategis untuk menghalau jika ada masa dalam jumlah banyak, selain itu mobil baracuda dan water canon juga telah di siapkan guna antisipasi pembubaran masa jika terjadi anarkisme.

“Mogok kerja hari ini sepertinya kurang membuahkan hasil karena gak pada kompak antar buruh yang ikut demo,” punkas Wawan salah satu peserta aksi.

Dari pantauan Publikjurnalistik di kawasan Jababeka Bekasi, juga menemukan banyak karyawan yang ikut dalam aksi demo hanya berkumpul di pinggir jalan atau di depan pabrik masing- masing, mereka mengatakan belum adanya instruksi Persatuan Unit Kerja (PUK) untuk turun ke jalan.

Rencananya aksi Mogok Kerja ini akan di lakukan hingga Kamis mendatang, jika presiden belum juga merevisi ( PP ) Pemerintah tersebut. Aksi kali ini berjalan lebih baik di bandingakan tahun lalu, semoga pemerintah dan buruh bisa mencapai mufakat bersama. (Mamet)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Aksi Mogok Kerja Buruh Jababeka Berlangsung Kondusif

Leave a Reply