Menu Click to open Menus
Home » Berita » PEMKAB Bekasi Selenggarakan Sosialisasi Tentang Perpustakaan

PEMKAB Bekasi Selenggarakan Sosialisasi Tentang Perpustakaan

(758 Views) November 20, 2015 11:35 pm | Published by | No comment

PEMKAB Bekasi Selenggarakan Sosialisasi Tentang Perpustakaan

Bekasi, Publikjurnalistik – Dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyelenggarakan perpustakaan sesuai UU No. 43 tahun 2007, pemerintah Kabupaten Bekasi mengadakan sosialisasi UU tentang perpustakaan yang bertempat di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati Lt. 4 komplek pemerintahan Kabupaten Bekasi.

books-896080_640Hadir dalam kegiatan tersebut Oom Nurrohmahkabid Dewan Pengolahan Bahan Perpustakaan ( DPBP ) badan perpustakaan dan kearsipan daerah Provinsi Jawa Barat, Agus Rusmana Dosen jurusan ilmu perpustakaan dan informasi Fakultas Ilmu Komunikasi ( FIKOM) UNPAD, Opi Septiana kabid hukum perencanaan perpustakaan, dan peserta sebanyak 100 orang meliputi guru, wirausaha, pelajar, mahasiswa serta unsur pemerintahan.

Agus Rusmana mengatakan, pustakawan merupakan hal yang penting di dalam sebuah perpustakaan. Karena pustakawan memiliki tanggungjawab yang sangat besar dalam menjamin keberlangsungan proses pembelajaran sepanjang hayat.

“Tanggungjawab pustakawan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, jadi kalau pustakawan tidak mencerdaskan kehidupan bangsa maka dia akan merasa berdosa,” ucap Dosen UNPAD sambil tersenyum kecil, Selasa pagi ( 17/11).

Acara berlangsung dengan tenang dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, mars kabupaten bekasi dan hymne bekasi, dilanjutkan dengan materi inti yaitu sosialisasi tentang perpustakaan oleh narasumber, kemudian sesi tanya jawab seputar perpustakaan, dan diakhiri dengan doa,makan siang, dan pembagian sertifikat.(Agus)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: ,

No comment for PEMKAB Bekasi Selenggarakan Sosialisasi Tentang Perpustakaan

Leave a Reply