Menu Click to open Menus
Home » Berita » KAMMI Cikarang Gelar Buka Puasa Bersama di Pesantren Daarul Mubarok

KAMMI Cikarang Gelar Buka Puasa Bersama di Pesantren Daarul Mubarok

(425 Views) December 29, 2015 3:39 am | Published by | 1 Comment

kammi_daarulmubarokPublikjurnalistik – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Cikarang berbagi kecerian dengan anak-anak yatim di Pondok Pesantren Daarul Mubarok, Kp. Sempu Cikarang, Bekasi, Minggu (28/06/2015).

Kegiatan buka bersama dengan anak-anak yatim ini merupakan agenda tahunan KAMMI Cikarang, kali ini diketuai Nizar Febriansyah, selaku kordinator di departemen Ekonomi Sosial Kemasyarakatan (EKOSOSMAS).

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, anak-anak mengikuti beberapa aktifitas seperti : kajian, lomba hafalan juz’ama dan games tiup balon, dipandu oleh Imron Rosyadi dari Anggota Departemen Kebijakan Publik. Anak-anak mengikutinya dengan penuh keceriaan.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Syaibih (Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Mubarok) memaparkan tentang 4 golongan yang dirindukan syurga.

“Syurga akan merinduhkan 4 golongan diantaranya adalah mereka yang suka membaca Al-qur’an , yang menjaga lisannya, memberikan makan orang yang lapar/puasa dan mereka yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

Dihadapan 56 orang anak-anak yatim serta 35 Kader KAMMI Komsat Cikarang, Ustadz Syaibih pun mengingatkan untuk selalu banyak membaca sholawat, karena dengan bersholawat dapat memperluas rezeki dan memperpanjang umur. Umur yang panjang hendaknya diisi dengan memperbanyak aktifitas ibadah.

Sebelum waktu Magrib tiba, seluruh rangkaian acara ditutup dengan doa oleh Ustadz Syaibih dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat Magrib berjama’ah.
Reporter : Indar Riyanti

Share this...
Print this page
Print
Tags: , , , , ,
Categorised in:

1 Comment for KAMMI Cikarang Gelar Buka Puasa Bersama di Pesantren Daarul Mubarok

  • sebuah informasi yang sangat inovatif dan merupakan sebuah ide yang menarik untuk dipelajari, dan saya sangat senang dengan tulisan anda yang membuat saya selalu belajar dan belajar, terima kasih atas ide dan kreasinya!