Ikuti Kemnas III, Murid SMPIT Annur Banyak Teman Baru dari Negara Tetangga

Author: Share:

Ikuti Kemnas III, Murid SMPIT Annur Banyak Teman Baru dari Negara Tetangga

Cikarang, Publikjurnalistik – Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT)  menyelenggarakan Perkemahan Nasional III atau yang lazim disebut sebagai Kemnas setiap empat tahun sekali. Kegiatan ini merupakan sebuah ajang sialturahim Nasional diantara sekoah-sekolah yang tergabung di dalamnya, bahkan sampai ke negara tetangga.

Ikuti Kemnas III, Murid SMPIT Annur Banyak Teman Baru dari Negara Tetangga

Kemnas III diselenggarakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Batu, Malang, Jawa Timur sejak 3 – 7 November 2015. Dalam kesempatan tersebut JSIT juga mengundang siswa dari sekolah luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.

Hadirnya peserta dari negara lain tersebut karena JSIT juga tergabung dalam organisasi pendidikan Islam internasional yaitu International Center Excellent of Education.

Menurut Kepala Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Annur, Devit Taslam, keikutsertaan murid-muridnya di Kemnas ini merupakan kali kedua sejak diadakan.

“Kita dua kali ikut kemnas, yang pertama kebetulan belum bisa ikutan,” ujarnya saat ditemui di kantor SMPIT Annur, Selasa (17/11).

Lebih lanjut Kepsek menegaskan bahwa pada Kemnas III ini, Annur mengutus 40 orang Pramuka, masing-masing 20 orang dari jenjang SMP dan 20 orang lagi dari jenjang Sekolah Dasar (SD).

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diselenggarakan JSIT tersebut karena memiliki dampak yang baik bagi anak-anak didiknya.

“Kemnas ini dapat mengenal anak-anak Nusantara dari Aceh sampai Papua satu sama lain, bahkan ada  318 orang peserta dari Malaysaia. Mereka nampak senang bisa bergaul dengan teman baru dari negara lain,” pungkasnya.

“Harapan saya kedepan, mereka bisa mencontoh hal-hal baik dari anak-anak negara lain, bisa disiplin dan mandiri. Semoga Kemnas yang ke-empat nanti bisa ikut lagi,” pungkas lelaki yang murah senyum ini menutup pembicaraan. (mk)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Festifal Anti Korupsi 2015 Digelar Di Bandung

Next Article

Program Pelatihan Menjahit Gratis Mendorong Pemberdayaan Perempuan

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply