Menu Click to open Menus
Home » Berita » Banjir Melanda Beberapa Daerah Di Jakarta

Banjir Melanda Beberapa Daerah Di Jakarta

(656 Views) November 16, 2015 3:55 pm | Published by | No comment

Banjir Melanda Beberapa Daerah Di Jakarta

Sejumlah daerah di Jakarta banjir setelah diguyur hujan semalaman. Dan tidak hanya Jakarta saja kota Bogor, Jawa Barat pun yang sudah dikenal sebagai langganan banjir ikut terkena banjir yang menurut informasi banyak banjir di Jakarta merupakan limpahan atau kiriman dari Bogor.

Ada beberapa pintu air yang memiliki status waspada hingga siaga III diakibatkan air yang terus meningkat. Seperti pintu air pasar ikan yang saat ini diberlakukan siaga II atau dengan kata lain kritis. Pintu air lain seperti Manggarai dan Karet diberlakukan Siaga III atau dengan kata lain waspada.

Dan saat ini sekitar 24 RW yang sedang mengalami kebanjiran namun belum terlalu tinggi.  Di pemukiman Rawa Jati, Pancoran Jakarta Selatan terdapat 4 RW yang dilanda banjir dengan ketinggian dari 50-100 cm. sedangkan untuk area Tebet, Kebon Baru dan Bukit Duri tercatat 4 RW juga yang trlanda banjir dan memiliki ketinggian variatif dari 20 cm sampai 100 cm.

Pasar Minggu dan Pejaten Timur pun dilanda banjir yang berketinggian sekitar 50 cm. dan untuk Jakarta Timur, Kramat Jati 3 RW dari Cililitan dan Cawang berketinggian 50 sampai 300 cm. dan Pasar Rebo, khusunya di Gedong terdapat 2 RW yang tergenang air dengan ketinggian 50 sampai 80 cm.

Kebanjiran pun melanda Bidara Cina, Jatinegara dengan ketinggian 20 sampai 80 cm. Lalu Kampung Melayu banjir melanda 5 RW yang memiliki ketnggian bervariasi antara 30 sampai 100 cm. Dan yang paling parah terjadi di Kampung Pulo yang memiliki ketinggian air hingga 500 cm. Dan akibat hal itu,  arus jalan Otista kea rah terminal Kampung Melayu macet total dan kebanyakan warga menyimpan kendaraan nya di salah satu pusat perbelanjaan di Jatinegara Barat.

Mungkin banjir besar saat ini dikarenakan proyek tanggul yang belum selesai hingga banyak gorong gorong yang masih tertutup tanah. Akan tetapi beberapa penduduk Kampung Pulo sudah direlokasi du Rysyn Nawa beberapa waktu lalu. Namun penduduk terebut barulah sebagian, sebagian lagi masih tetap bertahan di area banjr tersebut.

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Banjir Melanda Beberapa Daerah Di Jakarta

Leave a Reply