Menu Click to open Menus
Home » Berita » Relawan Zakat Adakan Kampus Relawan Lanjutan

Relawan Zakat Adakan Kampus Relawan Lanjutan

(558 Views) November 16, 2015 3:48 pm | Published by | No comment

Relawan Zakat Adakan Kampus Relawan Lanjutan

Cikarang, Publikjurnalistik – Sebagai upaya persiapan pendidikan dasar ( diksar ) yang akan dilaksanakan tanggal 25 – 27 Desember 2015, Relawan zakat mengadakan Kampus Relawan tahap lanjutan.

Relawan Zakat Adakan Kampus Relawan LanjutanHadir dalam kegiatan tersebut Ustad Widodo selaku pengisi kajian, Budi selaku relawan dari Surabaya yang menginspirasi, serta relawan zakat sebanyak 32 orang.

Para peserta pada pekan kedua lebih banyak dibandingkan dengan pertemuan pada pekan pertama. Mereka mengikuti kegiatan kampus relawan dengan semangat dan antusiasme yang tinggi . Kegiatan tersebut diawali dengan mengulas materi pekan pertama yaitu materi tentang manajemen dasar penanggulangan bencana , kemudian dilanjutkan kajian, dan simulasi penanganan bencana.

Dalam kajianya Ustad Widodo mengatakan, sebagai relawan harus bisa berbuat ikhlas. Kita memberi tanpa mengharapkan sesuatu.

“Rumus ikhlas itu adalah pembagian dibagi harapan, dimana diibaratkan pembagian bernilai 1 dan harapan bernilai 0, maka hasilnya tak terhingga,” Ucap laki-laki berusia 50 tahun Sabtu pagi (14/11).

Lebih lanjut Ustad Widodo mengatakan, jangan jadikan relawan hanya sebagai pelarian daripada tidak ada kegiatan, tetapi jadikan relawan sebagai profesi. Dengan begitu kita akan senantiasa semangat menolong dan membantu oranglain dengan senang. ( Agus)

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Relawan Zakat Adakan Kampus Relawan Lanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *