Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ketua KAMMI Cikarang : Kita Harus Jadi Penyeimbang Media Dengan Berita Tak Penting

Ketua KAMMI Cikarang : Kita Harus Jadi Penyeimbang Media Dengan Berita Tak Penting

(735 Views) November 16, 2015 2:20 pm | Published by | No comment

Ketua KAMMI Cikarang : Kita Harus Jadi Penyeimbang Media Dengan Berita Tak Penting

Cikarang, Publikjurnalistik – Menyikapi media mainstream yang selalu menyajikan berita tentang hal-hal negatif, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Cikarang, Nurul Jami menegaskan agar para mahasiswa hendaknya bisa menjadi penyeimbang.

“Kita harus jadi penyeimbang media dengan berita tak penting, kita harus mengambil peran dalam budaya menulis yang positif,” kata lelaki muda yang murah senyum ini, Minggu (15/11).

Ketua KAMMI Cikarang Kita Harus Jadi Penyeimbang Media Dengan Berita Tak Penting

Jami menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada pembukaan seminar jurnalistik yang diselenggarakan di kampus Institut Global Mandiri (IGM), Jababeka II, Cikarang, Bekasi.

Ia juga berpesan kepada peserta seminar yang banyak dihadiri aktifis KAMMI Cikarang agar serius dan bersungguh-sungguh.

“Hari ini kita akan belajar bagaimana membuat berita yang baik, berita yang positif, saya harap teman-teman bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh mentor dengan baik,” pesan Jami.

Kegiatan seminar jurnalistik yang diselenggarakan di kampus IGM, dimentori oleh owner publikjurnalistik dan ikuti oleh 30 orang peserta. Sebagian dari mereka bukan mahasiswa kampus IGM.

Dalam seminar yang digelar sejak pukul 8.00 – 13.00 Wib tersebut diajarkan tentang dasar-dasar jurnalistik. Diakhir acara, seluruh peserta dibagi dalam 8 team dan masing-masing tim melakukan praktek membuat berita. (mk)

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Ketua KAMMI Cikarang : Kita Harus Jadi Penyeimbang Media Dengan Berita Tak Penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *