Siapkan ‘Agent Of Change’, IGM Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

Siapkan ‘Agent Of Change’, IGM Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

Cikarang, Publikjurnalistik – Sebagai salah satu upaya menyiapkan kader Agent Of Change, Institut Global Mandiri (IGM) menyelenggarakan seminar dengan thema jurnalistik pemuda mahasiswa, dengan dimentori oleh owner web berita online publikjurnalistik.org.

Siapkan 'Agent Of Change', IGM Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus IGM Jl. Niaga Raya Komplek CBD Blok B18, Jababeka II, Cikarang, Bekasi dibuka oleh Abdul Khair yang bertindak sebagai pembina bidang kemahasiswaan IGM.

“Pada dasarnya kita akan mensupport kegiatan kemahasiswaan, segala aktifitas apabila diniatkan untuk kemaslahatan umat Insya Allah akan berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut ketua pelaksana Arfi Antasofa, seminar yang diselenggarakan untuk kali pertama tersebut, merupakan bagian dari program kerja departemen dewan kebijakan publik Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

“Seminar kita mengambil tema Jurnalistik Pemuda Mahasiswa, karen kita semua merupakan pemuda yang disebut sebagai Agent Of Change (agen perubahan). Sekaranglah saatnya kita melakukan perubahan dari hal kecil salah satunya melalui tulisan,” ujar Arfi, Minggu (15/11).

Hal senada disampaikan oleh Nurul Jami, Ketua KAMMI Cikarang, menurutnya mahasiswa-mahasiswi harus bisa jadi penyeimbang berita yang mayoritas bernada negatif.

“Kita harus jadi penyeimbang media dengan berita tak penting, kita harus mengambil peran dalam budaya menulis yang positif,” harapnya dengan berapi-api.

Seminar yang berlangsung dari jam 8.00 – 13.00 Wib diikuti oleh 30 orang peserta, yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi IGM, KAMMI, juga beberapa orang dari kampus lain.

Sebagaimana diketaui, IGM merupakan sebuah universitas dengan dua jurusan, yaitu Informasi Tehnologi (IT) dan Office Management yang didirikan sejak tahun 2005 silam. (mk)