Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Warga Perumahan Adakan Ronda Siskamling

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Warga Perumahan Adakan Ronda Siskamling

(2443 Views) November 11, 2015 7:06 pm | Published by | No comment

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Warga Perumahan Adakan Ronda Siskamling

Cikarang, Publikjurnalistik – Ronda siskamling adalah salah satu program kegiatan warga RT02/RW12, Perumahan Graha Asri, Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi, yang hingga kini masih terus berjalan setiap malam Minggu dari jam 22.00 s/d jam 04.00. Ronda dilakukan secara bergantian sesuai jadwal.

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Warga Perumahan Adakan Ronda Siskamling

Tujuan di adakanya Ronda adalah untuk bersama-sama meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu juga ronda di tujukan untuk mempererat hubungan dan kerukunan warga di di sekitar Rumah.

“Jarang jarang ya pak bisa banyak ngobrol seperti ini kalau hari hari biasa, dengan ronda manfaat sekali ya pak,” pungkas Agus saat di temui Publikjurnalistik pada Ronda Siskamling , Sabtu (7/11).

Ronda di wajibkan kepada seuruh warga, jadwal ronda sudah di buat dan di beritahukan kepada warga jauh-jauh hari, Warga sepakat bagi yang tidak menjalankan Ronda akan dikenakan denda sebesar Rp 25.000,00.

Denda tersebut digunakan untuk konsumsi ronda dan sebagian untuk kas RT yang nantinya di gunakan untuk tambahan dana bila RT melakukan kegiatan.

“Sebenarnya bukan dendanya pak, tapi gimana menumbuhkan rasa kebersamaan warga,” pungkas Wawan Ketua RT02/RW12.

Dari beberapa RT di lingkungan RW12 Perumahan Graha Asri ini, hanya RT02 yang masih bertahan dan eksis melakukan Ronda pada setiap malam minggu, lanjutnya.

Di perumahan-perumahan kerukunan warga sangatlah penting, karena warga lingkungan perumahan berasal dari beberapa daerah, suku bangsa dan agama, perlulah mengenali tetangga sekitar kita dan Ronda adalah salah satu fasilitasnya. (ltf)

 

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: ,

No comment for Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Warga Perumahan Adakan Ronda Siskamling

Leave a Reply