Menu Click to open Menus
Home » Berita » Peringati Tahun Baru Hijriyah, IRMA Adakan Acara Graha Bersholawat

Peringati Tahun Baru Hijriyah, IRMA Adakan Acara Graha Bersholawat

(812 Views) November 9, 2015 2:40 pm | Published by | No comment

Peringati Tahun Baru Hijriyah, IRMA Adakan Acara Graha Bersholawat

Cikarang, Publikjunalistik – Masih dalam memperingati tahun baru 1437H, Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Graha Asri adakan acara Graha Bersholawat di Halaman Masjid Al Muhajirin Graha Mattel, Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/11) malam.

Peringati Tahun Baru Hijriyah, IRMA Adakan Acara Graha Bersholawat

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ustd Mahmud Abdulghani dewan pembina DKM Al Muhajirin Graha Mattel, Ustadz Sugeng Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Sularno Ketua RW 12 Graha Mattel, Alim Ulama, tokoh masyarakat, serta remaja dan jamaah Masjid Perumahan Graha Asri.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Al Barzanji, dilanjutkan dengan ceramah agama yang di sisi oleh KH.Yusuf Sayuthi.

Dalam ceramahnya KH Sayuti menukil salah satu hadist riwayat Muslim tentang tiga golongan manusia yang tidak di sapa oleh Alloh SWT di akherat kelak, tiga golongan manusia tersebut adalah Orang tua yang berzina, raja/pemimpin yang berbohong dan Orang miskin yang sombong.

Saat di temui publik jurnalistik pada akhir acara KH Yusuf Sayuthi berharap kepada para remaja untuk tetap istiqomah dalam melakukan kebaikan dalam kegiatan keagamaan.

“Tetaplah Istiqomah dalam melakukan kebaikan, Insha Alloh dengan istiqomah  dalam kebaikan, akan bisa mengikis tabiat-tabiat buruk yang ada pada diri kita,” ungkapnya.

Santunan Anak yatim juga di lakukan pada acara tersebut dengan simbolis di berikan oleh Fadli Suryatna  Ketua  Ikatan Masjid (IRMA), Kepada Ustd  Sugeng Ketua DKM Al Muhajirin Graha Mattel, Perumahan Graha Asri.

Pada akhir acara untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga, diadakan santap nasi urab, yang sengaja di siapkan panitia agar ke akraban dan kerukunan jamaah bisa tumbuh harmonis.

“Saya urungkan niat jalan-jalan bersama keluarga setelah tahu IRMA mengadakan acara Graha Bersholawat, saya akan saport terus mereka,”pungkas ujang salah seorang jamaah yang sekaligus sebagai pengurus Rukun Warga (RW) 12, Desa Simpangan. (ltf)

 

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Peringati Tahun Baru Hijriyah, IRMA Adakan Acara Graha Bersholawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *