Menu Click to open Menus
Home » Berita » Bencana Alam Terjadi Lagi Melanda Sumatera

Bencana Alam Terjadi Lagi Melanda Sumatera

(898 Views) November 5, 2015 1:33 pm | Published by | No comment

Bencana Alam Terjadi Lagi Melanda Sumatera

Belum selesai bencana kabut asap yang masih menyelimuti Sumatera Selatan, Kemarin hari Rabu, 4 November 2015 banjir dan angin putting beliung menyerang masyarakat Sumatera Barat. Banjir yang terjadi dikarenakan hujan lebat disertai angin kencang melanda Kelurahan Tarok Dipo, Kota Bukit Tinggi.

Banyak yang mprediksikan banjir kemarin diakibatkan pembuatan drainase yang asal asalan dan diakibatkan pula oleh sampah yang terlihat saat banjr membawa sampah. Hujan turun cukup lebat mulai dari pukul 13.30 WIB di Bukittinggi yang mengakibatkan genangan air mulai masuk ke dalam rumah pukul 14.30 WIB dan memuncak pada pukul 15.00 WIB dengan genangan yang terus meninggi.

Menurut pernyataan warga, genangan sampai sampai lutut orang dewasa, dan hal tersebut terjadi di jalan raya Sutan Syahrir yang membuat lalu lintas lumpuh akibat tidak sedikit mobil yang mogok di jalan raya. Bahkan tidak hanya menyebabkan macet, perdagangan di daerah tersebut pun menjadi lumpuh di akibatkan masuknya air ke dalam toko dan warung hingga setumit lebih.

Warga pun menyatakan banjir kali ini dirasa cukup parah disbanding yang lalu, seperti yang telah disebutkan diatas drainase yang kurang memadai dan curah hujan yang memiliki durasi cukup panjang membuat air tidak tertampung. Ada sekitar 16 rumah warga yang sampai tadi pagi masih terendam banjir.

Belum lagi angin puting beliung yang cukup meresahkan masyarakat Bukittinggi, pasalnya banyak pohon pohon yang tumbang akibat dari angin kencang tersebut. Namun untungnya tidak ada korban jiwa, namun menurut Musala Ateh selaku Lurah di Tarok Dipo bahwa kerugian mencapai 30 jutaan.

Petugas BPPD sudah dikerahkan sejak tadi pagi guna menyedot air yang ada didalam rumah warga dan bekerja sama dengan warga membersihkan halaman akibat banjir dan angin putting beliung tersebut, ujar Syuerman selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BPPD Bukittinggi. Dan warga menuturkan banjir diprediksi hanya sebentar dengan intensitas hujan yang berhenti saat sore hari membuat para warga memilih bertahan dirumahnya masing masing

Share this...
Print this page
Print
Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Bencana Alam Terjadi Lagi Melanda Sumatera

Leave a Reply