Peduli Dengan Keluh-kesah Anak Yatim, Krisna Bentuk Komunitas Kitabisa

Author: Share:

Peduli Dengan Keluh-kesah Anak Yatim, Krisna Bentuk Komunitas Kitabisa

Cikarang, Publikjurnalistik – Berawal dari keprihatinan dan kepeduliannya terharap anak-anak yatim, Krisna dan beberapa orang teman di Pondok Pesantren Darul Mubarok, Sempu, Cikarang, Bekasi, membentuk Komunitas Kolektif Beasiswa (Komunitas Kitabisa).

“Saat di pesantren, saya biasa main dengan anak-anak yatim dan dhuafa, mereka mengeluh mengenai biaya sekolah, uang jajan dan lain sebagainya,” ujarnya, kepada Publikjurnalistik, Rabu (28/10).

Menurut Krisna, awalnya ia menyebar SMS ajakan ke teman-temannya sesama santri Darul Mubarok, untuk mengajak mereka membantu kesulitan anak-anak yatim dan dhuafa.

Peduli Dengan Keluh-kesah Anak Yatim, Krisna Bentuk Komunitas Kitabisa

Himbauan dan ajakan pun sudah berkembang dengan memanfaatkan jejaring sosial media seperti FB, Whats App dan BBM.

Hingga hari ini, Komunitas Kitabisa sudah berjalan selama 4 bulan sejak di kukuhkan bulan Juli 2015 yang lalu, sudah ada beberapa orang dari teman-teman Krisna yang menjadi donatur tetap dan beberapa sebagian lagi dari komunitas.

Selain memberikan beasiswa, Komunitas Kitabisa juga memberikan bimbingan (mentoring) agar mereka bisa melanjutkan mondok diluar Sempu, Cikarang.

“Tidak hanya memberikan beasiswa tapi kita juga mentoring anak-anak yatim, sehingga mereka bisa melanjutkan mondok di luar sempu,” ujar anak muda yang juga menjadi relawan Rumah Zakat Bekasi tersebut.

Krisna dan teman-teman di Komunitas Kitabisa berharap para pemuda dan masyarakat luas ikut terlibat aktif, patungan memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim dan dhuafa sehingga kesulitan mereka bisa teratasi. (mk)

Kontak Komunitas Kitabisa / Donasi :
Krisna (+62 857-1870-8027)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Subsidi Listrik Tahun Depan Dicabut, UKM Resah

Next Article

Komunitas Reptil dan Musang, Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda di Cikarang

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply