Menu Click to open Menus
Home » Berita » Resmikan Sekolah Politik PAN Ciptakan Kader Masa Depan

Resmikan Sekolah Politik PAN Ciptakan Kader Masa Depan

(670 Views) October 31, 2015 2:49 pm | Published by | No comment

Resmikan Sekolah Politik PAN Ciptakan Kader Masa Depan

Sepertinya PAN (Partai Amanat Nasional) semakin giat dalam berpolitik, hal ini terbukti dari peresmian Sekolah Politik Kerakyatan yang dilangsungkan hari ini, 31 Oktober 2015. Kuliah perdananya pun sudah dilakukan dengan diikuti oleh para mahasiswa dari 18 universitas yang ada di Jakarta.

Peresmian dan kuliah perdana nya di langsungkan di Jalan Senopati, Jaksel yang tepatnya di kantor DPP PAN. Seperti biasa dalam peresmian disambut oleh Zulkifli Hasan selaku ketua umum PAN, lalu Iswari Mukhtar selaku Kepala Sekolah Politik Kerakyatan dan dihadiri oleh Eddy Soeparno selaku Sekjen PAN serta Hanafi Rais selaku Wakil Ketua PAN.

Menurut Sekertaris Jenderal Bidang Kaderisasi Arif Mustafa, Sekolah ini membuktikan bahwa PAN bukan partai sementara dan akan terus ada dalam jangka waktu yang panjang. Dan tentunya akan menjadikan kader kader muda yang akan memajukan serta menjadi masa depan PAN yang lebih baik tanpa harus meninggalkan ideologi partai.

Peserta yang mengkuti sekolah politik ini sangat antusias serta diikuti oleh antara lain mahasiswa dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, dan yang lainnya. Sekitar 100 mahasiswa yang mengikuti Sekolah Politik ini dengan menggunakan baju seragam biru layaknya kemeja PAN.

Sekolah Politik Kerakyatan ini diadakan setiap hari sabtu selama 3 bulan, yang diharapkan para siswa sudah memahami ideologi partai dan mampu menjadi pengelola penggerak politik dunia cyber serta bisa merekrut kader kader terbaik tentunya. Karena muda mudi jman sekarangsangat mahir dalam media social yang tentunya akan mampu memberikan pencerahan untuk generasi lainnya.

Cepat atau lambat kader kader partai politik akan selalu beregenerasi, oleh karena itu kader muda harus dipersiapkan dari saat ini juga ungkap Arif Mustafa. Serta dalam rangka mencerdaskan hidup berpolitik tentunya adalah tang jawab dari sebuah partai, yang idealnya setiap partai politik menyediakan sekolah untuk menciptakan kader kader muda yang akan menggantikan generasi saat ini, tambah Mustafa. Dan Zulkifli Hasan menambahkan semoga dengan adanya sekolah politik ini bisa membawa kebaikan.

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Resmikan Sekolah Politik PAN Ciptakan Kader Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'