Komunitas HOTS Gelar Murajaah Akbar 7 Negara

Komunitas Hafizh On The Street (HOTS) menggelar murajaah akbar 8- 14 November 2020 secara online. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari tujuh negara diantaranya Indonesia asal komunitas ini berdiri, Malaysia, Singapura, Jepang, Norwegia, Hongkong dan Taiwan. Peserta lintas usia, dari member kids 3-12 tahun, hingga usia diatas 60 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Milad Komunitas HOTS yang puncak acaranya akan dilaksanakan tanggal 21 November 2020 mendatang. “Sejak awal November ini, komunitas HOTS sudah menggelar kegiatan pra Milad dan Mukernas yang mana nantinya puncak acara akan digelar seharian penuh secara virtual via zoom pada 21 November 2020,” terang Ustadz Ade Zezen ZM Presiden Komunitas HOTS.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, agenda tahunan komunitas yang memiliki member lebih dari 48 ribu dari berbagai negara ini menggelar Milad dan Mukernas secara offline selama 3 hari 2 malam, maka tahun ini efek pandemi menjadikan semua rangkaian kegiatan dilaksanakan secara virtual.

“Harapannya dengan kegitan virtual semacam ini akan semakin banyak yang bisa terlibat, termasuk saudara-saudara kita yang berasal dari luar negeri,” lanjutnya.

Program murajaah akbar yang dilakukan estafet ini, setiap hari digelar selama 2-3 sesi. Setiap sesi rata-rata diikuti oleh lebih dari 100 peserta. Surat-surat yang dibaca antara lain seperti: Annaba dan Almulk.

Sesuai tema yang diusung dalam gelaran Milad kali ini yaitu “Menjadi Komunitas yang Kreatif dan Istiqomah dana Menebar Manfaat” menurut Ustadz Ade, merupakan momentum untuk dapat terus meningkat kreatif agar dapat merangkul seluruh umat Islam di manapun berada agar semakin dekat dengan Alquran. “Saat ini alhamdulillah kita sudah mampu berdiri untuk terus menebar manfaat meski perlahan, namun harapan besar di tahun-tahun berikutnya kita harus mampu menjadi komunitas yang dapat menjadi wasilah dakwah quran di seluruh dunia,” tegas Ustadz Ade.

Puncak acara Milad ke-6 dan Mukernas II nantinya juga akan digelar Tablig Virtual bersama Ustadz Bobby Herwibowo Lc, founder Komunitas HOTS dan seminar motivasi Quran bersama para pemateri nasional. (azn/def)