PC PMII Kabupaten Bekasi Gelar Webinar Nasional

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bekasi Menggelar Webinar Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 secara virtual, Minggu (01/11).

Agenda tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Sumpah Pemuda dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam memperingati Hari Besar Nasional seperti momentum Hari Santri dan Sumpah Pemuda juga Peringatan Hari Besar Islam yaitu Maulid Mabi Muhammad SAW 1442 H” Imbuh Ardiansyah selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Lanjut Ardi, pembicara pada Webinar Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri langsung oleh KH. Nuril Huda selaku Pendiri PMII, Dr. H. M. Asrorun Ni’am Soleh, MA selaku Deputi Pengembangan Pemuda KEMENPORA RI dan Romzi Ahmad selaku Ketua Hubungan Internasional PB PMII.

Sementara M. Harun Al Rasyid selaku Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi mengatakan, dirinya mengapresiasi panitia pelaksana yang mampu adaptif terhadap situasi apapun.

Nuril Huda selaku Pendiri PMII,

“Saya sangat mengapresiasi Sahabat panitia pelaksana yang telah beradaptasi dengan baik pada kondisi apapun, walau di tengah pandemi yang belum ada kepastian kapan usai, tapi mereka tidak terjebak oleh kebuntuan berpikir dan bergerak” Ujar Harun

Harun menambahkan, hasil dari Webinar tersebut tidak hanya sebatas seremonial saja, melainkan terciptanya bahan kajian yang akan dibawa pada ruang implementatif PMII Kabupaten Bekasi ke depan.

“Alhamdulillah acara telah selesai, dan hasil catatan dari Webinar Nasional tadi akan kita konsep untuk menindaklanjuti arah gerak PMII Kabupaten Bekasi dalam konteks Pengembangan Pemuda menuju Indonesia Emas”

Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota, Kader, Alumni PMII Se-Kabupaten Bekasi juga hadir dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama serta Akademisi dimeriahkan secara virtual oleh Hadroh Syubbanul Wathon dan Tarian Tradisional dari KOPRI PMII Kabupaten Bekasi.