Archi Bike Cikarang Explore Gowes Majalengka

Archi Bike Cikarang Explore Gowes Majalengka

Arjuna Cikarang Hijau (Archi) Bike Cikarang Explore Gowes di Majalengka pada Sabtu (24/10).

Rombongan berjumlah 23 orang datang pada Jum’at malam dan menginap di Homestay Ciremai Argapura Majalengka dekat dengan lokasi trek gowes.

Sebelum gowes pada malam harinya ada brifing oleh Capten Archi, Om Bedjo tentang safety first dan tetap berhati-hati dan marshal om kuye, menyampaikan kondisi trek yang akan besok dilalui.

“Gowes kita tetap jaga safety first, berhati-hati, dan pulang dengan selamat, “ungkapnya.

Trek pertama yang dilalui adalah trek sadarehe 1 dan 2 dimana terdapat trek makadam dan tanah. Turunan terjal ditrek sadarehe 2 dengan kontur batu yang tidak beraturan, disini goweser harus hati-hati.

Usai sholat dhuhur dan makan, tim ARCHI menuju trek Panyaweuyan dan Sawiyah. Kondisi trek tanah licin karena hujan dan harus waspada sisi kiri adalah tanah teras sering.

Gerimis membuat para goweser berhati-hati karena tanah menempel ban dan licin.

Pemandangan sangat indah, hamparan tanaman bawang merah berada sepanjang mata.Teras sering yang banyak dan berbukit seperti suasana di Bali membuat para goweser jadi lebih rilek dan happy.

Bagi para goweser, yang ingin mencoba trek daerah Majalengka tetap gunakan marshal ,bawa peralatan seperti kunci L,ban dalam, penyambung rantai, pompa sehingga jika ada trouble bisa langsung teratasi. Gowes yang penting happy dan jaga keselamatan.