PK PMII STAI AT-TAQWA Gelar Pelatihan Administrasi

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI AT-TAQWA BEKASI menggelar Pelatihan Administrasi untuk anggota dan kader PMII di SMK AT-TAQWA 03 Babelan jl Raya Pertamina Kp.Wates Rt/Rw 04/04 Sabtu (12/09/2020) siang hingga selesai.

Acara ini dihadiri puluhan anggota dan kader dari internal PK PMII STAI AT-TAQWA BEKASI karena dalam keadaan pandemi untuk itu sebaiknya hanya internal guna meminimalisir penyebaran virus corona yang terpenting substansi dalam acara tetap ada dan anggota pun paham.

Hasbiyallah Rahmat Ketua Pelaksana (OC), mengatakan dengan adanya pelatihan bertujuan agar sahabat-sahabati mampu dalam mengelola organisasi khususnya administrasi organisasi di PK PMII STAI AT-TAQWA BEKASI.

“Pelatihan ini digelar sebagai wujud ikhtiar kita dalam menunjukkan bahwa PMII mampu tertib administrasi dan besar harapan semoga pengurus selanjutnya dapat lebih tertib dan memahaminya. PMII adalah organisasi besar sudah saatnya rapi beradministrasi untuk mengelola organisasi dengan baik. Karena administrasi ini sangat penting dan tidak terlepas dari organisasi sebagai wadah pergerakan menjadi satu kesatuan dalam bergerak” kata (Asya Apiah yang juga Ketua 1 PK PMII STAI AT-TAQWA BEKASI).

Ia menambahkan pelatihan ini diisi dengan 2 narasumber dari Pengurus Cabang PMII Kab
Bekasi materi-materi keadministrasian. “Materinya terdiri dari teknik persuratan organisasi dan semua jenis atribut yang disampaikan oleh Ahmad Firdaos (sekretaris umum PC PMII Kab. Bekasi), “teknik membuat surat Kopri dan mengenal perbedaan jenis surat kopri dengan surat lain secara baik dan benar” disampaikan oleh (sekretaris Kopri PC PMII Kab. Bekasi).

Sedangkan (A. Syarif Hidayatulloh, Ketua PK PMII STAI AT-TAQWA BEKASI),Tujuan pelatihan administrasi adalah salah satu kebutuhan bagi regenerasi untuk melanjutkan estapet organisasi agar organisasi lebih baik lagi dalam administrasi nya.

Pentingnya pelatihan administrasi yaitu untuk melihat sejauh mana kemampuan organisator dalam memahami administrasi. Karena terlihat jelas bahwa administrasi adalah cermin dari keseluruhan dan kesatuan organisasi. Administrasi adalah tolak ukur berkembangnya suatu organisasi, tanpa administrasi maka akan sulit untuk mencapai suatu tujuan dalam berorganisasi. Sebab, organisasi adalah suatu wadah yang memiliki tujuan untuk mampu direalisasikan, dimulai dengan tertib administrasi diharapkan suatu organisasi akan mudah untuk mencapai tujuan yang diinginkan, menurut (Sekretaris Umum PK PMII STAI AT-TAQWA BEKASI Roihannah Al Fauziyyah)