Pemkab Bekasi Kunjungi Gerakan Seribu Relawan Kali Cikarang Merdeka dari Sampah

Pemkab Bekasi Kunjungi Gerakan Seribu Relawan Kali Cikarang Merdeka dari Sampah

Sebanyak 90 komunitas relawan Kabupaten Bekasi melakukan aksi bersih-bersih sampah di Kali Cikarang. Aksi bersih sampah di kali sepanjang 1 km yang terpusat di Hutan Bambu Warbong Kecamatan Cikarang Barat, Senin,(17/08/20).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Peno Suyatno beserta jajaran Pemkab Bekasi mengunjungi acara tersebut. “Saya setelah upacara dan mendengar adanya kegiatan ini saya langsung menuju kesini dan acaranya bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia”. Ujar Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Kedatangan Bupati Kabupaten Bekasi disambut antusias oleh para relawan yang tergabung dalam aksi tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Bekasi mengapresiasi acara tersebut dengan baik. “Saya sangat senang masih banyak warga kita yang peduli terhadap lingkungan di Bekasi. Saya sangat mendukung acara seperti ini dengan harapan Bekasi bisa bersih dari sampah”. Ujar Bupati

Tak hanya itu, Bupati Kabupaten Bekasi ikut meninjau langsung keadaan Kali Cikarang dengan menaiki perahu karet bersama para relawan.

Melihat kondisi kali yang sudah bersih dari sebelum nya Pemkab Bekasi berencana menjadikan tempat tersebut sebagai tempat konservasi dan dilindungi oleh pemerintah dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Di akhir acara Bupati Kabupaten Bekasi menandatangani deklarasi 1000 relawan memerdekakan Kali Cikarang sebagai tanda terbentuknya satu tujuan yang sama untuk Kabupaten Bekasi bersih.
(Penulis: Eko)