Peringati HUT RI Ke-75, GPS Adakan Gober Merdeka

Pecinta sepeda santai kecamatan Setu yang tergabung dalam Gowes Persaudaraan Setu atau GPS adakan gowes bersama dengan tema Gober Merdeka, Ahad (16/8/2020).


“Gowes bareng” yang diikuti lebih dari 10 komunitas pesepeda santai yang tersebar di kecamatan Setu digelar untuk memperingati HUT RI ke 75.

Mengambil rute sekitar desa Cijengkol menuju Lubang Buaya lalu desa Lambang Jaya kemudian mengitari Danau Cibeureum yang berada di wilayah kecamatan Tambun Selatan.

Gober Merdeka yang diselenggarakan sehari menjelang Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia bertujuan “Menjadi wadah silaturahmi dan komunikasi berbagai komunitas pecinta sepeda santai seantero kecamatan Setu”, demikian keterangan ketua komunitas GPS Iskandar dalam satu kesempatan.

Mengambil start dari gerbang dua pintu masuk perumahan Grand Residen, sejak pukul 6 pagi para goweser sudah berdatangan untuk absensi dan pembagian kupon minuman khas goweser yakni Susu Jahe
“Saat bersepeda boleh membuka masker agar tubuh tidak kekurangan oksigen. Tapi saat berhenti masker harus selalu dipakai dan jangan lupa tetap menjaga jarak” Demikian pesan Ahmad Jazuli sebagai pembina GPS seraya mengingatkan bahaya pandemi covid-19 yang masih jadi ancaman di sela-dela sambutannya sebelum melepas peserta Gober Merdeka.

Acara yang berakhir di Lapangan Gesper, menyebut sebuah lapangan bola di kampung Lambang Jaya, ditutup dengan pemberian kenang-kenangan pada perwakilan komunitas goweser Setu yang diantaranya ada Senopati MBL 03, GSP Nature Bikers, Bike 009, GOJALI, GREGES, GGR-GABLAS, SRIKANDI GGR-GABLAS, GSP BIKE, GOSAN-LIBAS, RONGGOLE, G NAMBLAS dan dan beberapa goweser perorangan dari RGV, Gran Residence Tirtayasa serta peserta dari Dukuh Jamrud dan wilayah Setu lainnya.
Pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung menjadi puncak agenda yang rencananya akan diadakan secara rutin itu.