PMII dan Dinkes Kabupaten Bekasi Bersinergi Selenggarakan Rapid Tes Gratis

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi selenggarakan rapid test gratis bagi 200 santri di Kabupaten Bekasi, Kamis, (13/08/2020).

Acara yang dilaksanakan di pondok Pesantren Barokah Darurrohman Sukawangi ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ditentukan oleh panitia, seperti memakai masker dan menjaga jarak ramai dihadiri santri-santri yang mukim dan dari luar pesantren.

M. Ridwan El Baasit selaku Ketua III Bidang Keagamaan Kabupaten Bekasi mengatakan Rapid Test ini sebagai bukti kepedulian PMII terhadap Santri-santri di Kabupaten Bekasi yang ingin belajar ke luar maupun di dalam Kabupaten Bekasi dengan menyertakan hasil rapid test sebagai syarat masuk ke Pesantren.

“Adanya rapid test gratis ini, adalah salah satu bukti kepedulian PMII pada santri khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi, yang ingin melanjutkan belajarnya di pondok dan harus menyertakan hasil rapid test sebagai syarat wajibnya”, Imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Dr. KH. Kurnali Sobandi, MM selaku Pengasuh Pondok Pesantren Barokah Darurrohaman menjelaskan “Mala Yatimmu Al Wajibu Illa Bihi Fahua WajibunĀ (suatu kewajiban tidak akan sempurna, kecuali dengan adanya sesuatu, maka sesuatu tadi hukumnya menjadi wajib)”.

Ia melanjutkan, “Apabila menuntut ilmu itu wajib, dan persyaratan menuntut ilmu adalah repid test, maka repid test menjadi wajib, maka dengan adanya rapid test yang diselenggarakan hari ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua”. Ujar juga sebagai Wakil Katib PWNU Jawa Barat tersebut.