Hendra Cipta Dinata Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Raperda Perlindungan Perempuan

HENDRA CIPTA DINATA ANGGOTA DPRD KABUPATEN BEKASI DORONG RAPERDA PERLINDUNGAN PEREMPUAN

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata melalui Panitia Khusus (Pansus) III tengah menggelar Rapat Paripurna Raperda tentang Perlindungan Perempuan di Kabupaten Bekasi.

Dalam Rapat Paripurna yang dibahas di Pansus III, tersebut, Hendra, dipercaya sebagai Wakil Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Bekasi. Dirinya mengatakan bahwa pembentukan pansus ini merupakan ikhtiyar dalam memperjuangkan hak-hak perempuan agar bebas dari kejahatan, memperoleh rasa aman, bebas dari kekerasan dan untuk meningkatkan kualitas hidup. Karenanya Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mesti mengambil peran agar perempuan mendapat perlindungan dan pemberdayaan yang layak.

Sementara, dalam pengamatan Hendra, implementasi di lapangan terhadap hak perempuan masih minim di Kabupaten Bekasi.

“Hak-hak perempuan di lapangan, masih ditemukan minimnya ruang laktasi di sejumlah gedung dan bangunan, tingginya angka kematian Ibu melahirkan, kekerasan di bidang ketenagakerjaan dan pendidikan, dan belum tersedia sarana konseling perempuan” katanya.

Hendra Politisi PKB ini juga berharap, agar dibangun gedung khusus perlindungan perempuan yang dapat bekerjasama dengan organisasi perempuan di Kabupaten Bekasi.

“Kita meminta agar gedung tersebut, dapat bekerjasama dalam hal perlindungan perempuan dengan organisasi seperti Muslimat NU, Aisyiyah dan organisasi perempuan lainnya” pungkas Hendra.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja juga merespons positif dan berkomitmen menindaklanjuti rekomendasi DPRD Kabupaten Bekasi melalui koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) serta mensosialisasikannya kepada khalayak luas.