Webinar COCD ; GOW Kabupaten Bekasi Ajak Perempuan Tetap Sehat, Produktif dan Aman di Era New Normal

WEBINAR COCD ; GOW KABUPATEN BEKASI AJAK PEREMPUAN TETAP SEHAT, PRODUKTIF DAN AMAN DI ERA NEW NORMAL

Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Prof.DR. Hamka (UHAMKA) menggelar Webinar COCD dengan tema “Pemberdayaan Perempuan dalam Menjalankan Hidup Sehat, Produktif dan Aman dari Covid-19 di Era New Normal”. Kegiatan ini dilaksanakan secara live conference melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, 22 Juni 2020 dan disiarkan langsung di Channel Youtube UHAMKA.

Webinar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada perempuan khususnya yang tergabung dalam GOW Kabupaten Bekasi bagaimana peranan perempuan dalam melakukan upaya pencegahan diri dan keluarga dari penyebaran virus corona di era new normal.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta, terdiri dari anggota dan pengurus GOW Kabupaten Bekasi, mahasiswa program studi ilmu kesehatan masyarakat sekolah pasca sarjana UHAMKA.

Kepala DP3A Kabupaten Bekasi, Ir. H. Yuliadi Prihartono, secara resmi membuka webinar ini, sementara Direktur Pasca Sarjana UHAMKA, Prof. Dr. H. Ade Hikmat, M.Pd dan Wakapolres Metro Bekasi (Wakil gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kab. Bekasi) AKBP. Rickson PM. Situmorang, S.I.K.turut memberikan kata sambutan.

“Pandemi Covid-19 hingga hari ini telah mengubah banyak hidup kita diluar kebiasaan. Sebagai organisasi yang menaungin puluhan organisasi-organisasi perempuan dengan berbagai macam latar belakang, profesi, keagamaan dll, GOW Kabupaten Bekasi telah melakukan upaya dalam rangka menerapkan protocol kesehatan yang ketat untuk pencegahan Covid-19 sejak Mei 2020 dengan mengeluarkan statement bersama” Ujar Hj. Vera Susanti selaku ketua GOW Kabupaten Bekasi.

“Webinar ini adalah bagian upaya tindak lanjut kami untuk turut mengedukasi dengan menyebar informasi berharga mengenai adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi”

Sementara itu, dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Ade Hikmat, M.Pd mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap mengikuti protocol kesehatan dari pemerintah. Beliau juga berpesan pada seluruh perempuan agar tetap tenang dan optimis membangun kebahagiaan dalam diri serta meningkatkan spiritualitas dalam rangka menyesuaikan diri menuju kebiasaan baru.”

Kegiatan ini menghadirkan
Dr.Hermawan Saputra, SKM.,MARS. Drg.Kartini Rustandi, M.Kes dan Nur Asia Uno sebagai narasumber.

Sebagian kegiatan ini dilaksanakan di Aula Diskominfo Kabupaten Bekasi dengan tetap menjaga jarak dan penggunaan APD lengkap.