Relawan Mahasiswa Bantu Masyarakat Dampak Covid-19

Pandemi covid-19 yang terjadi di negeri kita tercinta ini telah membuat sebagian masyarakat kita terkena dampaknya. Sebagaian besar dampak yang di timbulkan adalah di bidang ekonomi, terjadinya PHK massal oleh perusahaan-perusahaan yang juga merasakan dampak dari covid-19 ini.

Keadaan ini membuat Mahasiswa UNPAD Bandung khususnya Fakultas Kesehatan mengadakan kegiatan kerelawanan. Mereka membagikan paket sembako dan sosialisasi mengenai hidup bersih.

“Kita adalah mahasiswa, kita adalah penerus bangsa dan saat ini bangsa memerlukan kita yang berpendidikan untuk menularkan ilmu kita kepada masyarakat, walupun hanya berupa sosialisasi hidup bersih” , tandasnya.

Hardianti salah satu mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan tersebut.
Menurutnya adanya pandemi covid-19 ini juga melatih kita untuk selalu ingat bahwasanya didalam harta yang kita miliki terdapat hak dari orang lain.

“Pandemi ini mengajarkan kita untuk bersedekah, untuk hidup yang sederhana, untuk saling peduli terhadap sesama tanpa melihat ras, golongan, maupun agama”, kata Hardianti dalam acara tersebut. (Eko)