Ampibi Adakan Giat Fogging Cegah DBD

Cegah penyakit Demam Beradarah, Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana Indonesia (AMPIBI) mengadakan giat Fogging

Aliansi mahasiswa peduli bencana indonesia (AMPIBI) mengadakan giat fogging di kampung tembong Gunung Desa Sukamahi kecamatan Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi Minggu, 28 Juni 2020.

Demam berdarah dengue atau DBD merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Penyakit ini di tularkan melalui nyamuk aedes aegypty dan aedes albopictus yang penularannya melalui gigitan. Biasanya nyamuk ini berada di daerah tropis dan subtropis seperti Indonesia.

Dalam giat ini AMPIBI tidak bergerak sendiri, AMPIBI menggandeng Beberapa Komunitas Relawan diantaranya IEA (Indonesia Escorting Ambulance) dan Komunitas Rela Baik.

Masyarakat di himbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama penampungan air dan tempat-tempat yang menjadi genangan air. Disitu merupakan tempat berkembang biaknya nyamuk-nyamuk aedes aegypty dan aedes albopictus dan Kesadaran masyarakat merupakan kunci keberhasilan dari pencegahan penyakit Demam Berdarah ini. Ungkap Alfan yudistiro selaku wakil ketua AMPIBI.

Siti Nuricka selaku ketua Rt.010 desa Sukamahi mengatakan sangat berterimakasih atas diadakannya giat fogging yang di lakukan di wilayahnya ini. Mudah-mudahan masyarakatnya tidak ada yang terjangkit penyakit Demam Berdarah.