Rumah Zakat Berikan Bantuan Modal Usaha Untuk UKM Terdampak Covid-19 di Tanjungbaru

Alhamdulillah RI desa Berdaya TanjungBaru dipercaya lagi untuk menyalurkan bantuan modal usaha untuk UMKM yang terdampak covid-19. Sebutlah ibu Rita dan ibu Nia PM yang memperoleh bantuan modal usaha terdampak covid-19 dari bantuan Rumah Zakat.Ibu Rita yang mempunya usaha goreng garem(yaitu pelengkap makan berupa gorengan bawang goreng yg ditambahkan remahan kacang tanah goreng dan garam) sangat merasakan dampak dari wabah ini terhadap usaha goreng garemnya.

“Semenjak harga bawang merah melonjak dan wabah ini yang membuat daya beli masyarakat menurun usaha goreng garem saya menurun drastis. Dan saya memutuskan berhenti produksi dulu karena kurangnya modal untuk membeli bahan-bahannya,” tutur Bu Rita, Ahad (14 Juni 2020).

“Alhamdulillah dengan bantuan modal usaha dari Rumah Zakat ini, Insya Allah saya akan memulai lagi berproduksi dan semoga dengan pemberlakuan “New Normal”ini usaha goreng garem saya bisa bangkit lagi, ungkapnya.

Demikian pula dengan ibu Nia salah satu PM Rumah Zakat Desa TanjungBaru yang berjualan sosis goreng dan keripik jengkol.Semenjak wabah covid ini para pelanggan nya semakin menurun dikarenakan dampak ekonomi yang sangat signifikan pada masyarakat.

“Alhamdulillah dengan bantuan modal usaha ini semoga semakin berkembang lagi usaha keripik jengkol saya dan jajanan anak-anak.

Semoga dengan bantuan modal usaha untuk masyarakat terdampak covid-19 ini semakin banyak Masyarakat yang terbantu dan dapat membangkitkan kembali ekonomi dan kesejahteraan umat. (Eka)