Profil Siswa Juara : SuperJuara vs COVID-19

Muhammad Rasya Fabrizio (Zio) adalah salah satu siswa juara kelas 2 SD Juara Jakarta Barat. Ia adalah anak yang penuh kreatifitas, terlebih dengan mainan lego. Ia dapat merakitnya menjadi apa saja sesuai daya imajinasinya. Mulai dari robot-robotan, senjata, alat transportasi, istana adalah favoritnya.

Ia pun berkhayal menjadi Superhero SuperJuara untuk melawan COVID-19 dengan membuat senjata dan perlindungan diri dengan lego yang sudah dirangkainya sebelum Ramadhan
.
Tantangan dari Bu Laila, ibu guru TTQ SD Juara Jakarta Barat, selama PSBB pun untuk membaca Al Qur`an dan mengkhatamkannya sebelum Ramadhan, alhamdulillah dapat diselesaikan dengan baik.

Sehari-sehari ayah Zio berkerja sebagai driver ojol, imbas PHK dari kantornya dan ibunda Zio hanya ibu rumah tangga yang menjaga adik Zio yang berusia 3 tahun sambil melakukan bisnis online berjualan pakaian anak.

Adanya virus corona dan diberlakukannya PSBB mempengaruhi penghasilan jasa ojol Ayah Zio. Alhamdulillah cukup untuk makan sehari-sehari tapi tidak cukup untuk membayar kontrakan rumah.
Alhasil, membuat Ibu kontrakan dengan terpaksa “mengusir” keluarga Zio akibat sering menunggak pembayaran. Keadaan ini menjadi pukulan terberat bagi mereka. Dan untuk sementara, keluarga Zio tinggal di rumah tantenya. Walau ramai-ramai tetapi setidaknya dapat berlindung dari panas dan hujan.
.
“Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuan sembako Rumah Zakat dan hadiah khatam Qur`an dari SD Juara. Alhamdulillah, jadi kami dapat memperpanjang nafas kehidupan kami,” lirih Ibunda Zio sambil menitikkan air mata ketika menerima bantuan.
Semoga keluarga Zio dan semuanya dijaga Allah SWT keimanan dan lambung mereka agar kuat beribadah selama bulan Ramadhan. Aamiin.

Sahabat, yuk sedekah untuk membantu saudara kita lainnya seperti keluarga Zio dengan berbagi kebahagiaan bersama paket Ramadhan, Bingkisan Lebaran Keluarga.

Bingkisan Lebaran Keluarga Rp 375.000

Donasi dari #Rumahaja melalui : https://sharinghappiness.org/10000KSBB

Transfer Donasi :
Bank DKI Syariah 70170070001
an. Yayasan Rumah Zakat
*Mohon tambahkan digit 89 dibelakang donasi

Konfirmasi : 021-85908020 (jam kerja)