Rumah Zakat Dukung Pemprov DKI Untuk Program KSBB

JAKARTA, Rumah Zakat – Dalam upaya perang melawan wabah Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi bersama Rumah Zakat untuk Bersatu melawan wabah Covid-19. Salah satu hal yang dilakukan adalah melalui penyerahan beberapa jenis bantuan kepada Rumah Zakat, Kamis (16/4). Seperti diketahui, untuk wilayah Jakarta sendiri sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 masih terus meningkat.
.
Berdasarkan data dari pihak pemprov DKI, per tanggal 15 April jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2977 orang, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2446 orang, jumlah orang positif sebanyak 243 orang. Sedangkan untuk jumlah orang meninggal menyentuh angka 243 orang.
.
Adapun upaya pencegahan sudah dilakukan oleh pemprov DKI Jakarta khususnya dalam bidang Kesehatan dan ekonomi. Untuk bidang Kesehatan, pemprov sudah melakukan peningkatan kapasitas fasilitas Kesehatan, Peningkatan kesejahteraan Kesehatan, serta pembatasan social.
Sedangkan dari segi ekonomi, upaya yang sudah dilakukan meliputi pemutakhiran data masyarakat rentan, intensifikasi paket bantuan social dan relaksasi tanggungan ekonomi selama masa Covid-19.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, pemrov DKI melalui program Kolaborasi Sosial Skala Besasr (KSBB) memberikan bantuan berupa bantuan Kesehatan dan sembako diantaranya 2.000 Alat Pelindung Diri (APD), 2.000 Suplement, 1.000 masker, 65.000 sachet kopi, serta 2.000 sembako.

Adapun target dari program tersebut adalah pihak RW, Yayasan yatim piatu, pesantren, panti jompo serta pihak-pihak lain yang memang sangat membutuhkan bantuan ini.

Transfer Donasi :
BNI DKI Syariah 701 700 7000 a.n Yay Rumah Zakat Indonesia

Konfirmasi Donasi :
Lutfia wa.me/6285691910364

#BersamaHadapiCorona #DimulaiDariKita #DimulaiDariSedekahKita #pemprovdkijakarta #RumahZakat #ksbb #kolaborasisosialberskalabesar #cegahcorona #COVID19 #Dirumahajah #jagajarak #kolaborasi #dkijakarta #jakarta #tanggapbencana