Wastafel Tanpa Kran Cegah COVID-19 di Desa Berdaya Marunda

Bertepatan dengan peringatan hari Kartini beberapa waktu yang lalu, Relawan Inspirasi (RI) Rumah Zakat Desa Berdaya Marunda, Jakarta Utara, menyelesaikan pembuatan wastafel tanpa kran.

Dibantu oleh warga sekitar, RI Rumah Zakat melakukan pembuatan ini selama 3 hari.

Wastafel tanpa kran ini terletak di area ATM Bank DKI Rusun Marunda, kec. Cilincing, Jakarta Utara. Dimana fasilitas umum ini banyak digunakan warga sekitar rusun, terutama dari penghuni rusun Blok A, B, C dan D yang berjumlah sekitar 2700 KK. Namun, belum terdapat fasilitas PHBS dalam hal ini untuk mencuci tangan.

Relawan Inspirasi (RI) membuat wacana untuk menjaga kebersihan dan juga subagai upaya pencegahan terhadap virus COVID-19 dengan membuat wastafel tanpa kran dengan sistem injak kaki atau pedal. Dimana air akan keluar secara otomatis ketika pedal diinjak tanpa harus menyentuh sumber air sehingga terjaga kebersihannya.

Jadi para warga disekitar terutama penghuni Rumah Susun Marunda, baik sebelum dan sesudah dari ATM bisa langsung mencuci tangan dengan sabun.

Vino, salah satu warga rusun merasa sangat senang dan puas melihat dan ketika mempraktekan langsung wastafel tanpa kran tersebut dari Rumah Zakat. Keren katanya.

Sahabat yang #Dirumahajah yuk donasi pencegahan COVID-19 šŸ˜Š karena walaupun sedikit donasi kita besar manfaatnya bagi yang membutuhkan, melalui link dibawah ini :
https://kitabisa.com/campaign/saranakesehatanwarga
https://sharinghappiness.org/RelawanCegaCorona

Konfirmasi transfer donasi :
Lutfia wa.me/6285691910364

#CoEDestana #BersamaHadapiCorona #DimulaiDariKita #DimulaiDariSedekahKita #RumahZakat #rumahzakataction #DesaBerdayaFoundation #RelawanInspirasi #DesaBerdayaMarunda