Puluhan Organisasi Wanita di Kabupaten Bekasi Serukan Tunda Mudik

Puluhan Organisasi Wanita se-Kabupaten Bekasi yang diwadahi dalam sebuah organisasi besar bernama Gabungan Organisasi Wanita Se-Kabupaten Bekasi yang di ketuai oleh Hj.Vera Susanti merespon segala bentuk dampak negatif dari wabah Covid-19. Dilansir dari berbagai informasi yang ada, Gabungan Organisasi Wanita telah membuka link donasi bagi seluruh organisasi yang tergabung didalam untuk membantu warga yang terkena dampak. Tidak hanya itu, GOW Kabupaten Bekasi juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menunda mudik, seperti yang tertulis didalam surat pernyataan bersama. Berikut ini isi lengkap surat pernyataan bersama dari Gow Kabupaten Bekasi.
PERNYATAAN BERSAMA
GABUNGAN ORGANISASI WANITA KABUPATEN BEKASI
TERHADAP¬¬¬¬ PANDEMI COVID-19
Meninjau perkembangan penanggulangan pandemi Covid-19 yang terjadi pada daerah-daerah di Indonesia khususnya Kabupaten Bekasi yang sampai hari ini masih berjuang dengan keras untuk menanggulangi pandemi corona virus disease (covid) 19.
Sinergitas dan solidaritas sangat dibutuhkan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Sebagai bangsa yang demokratis dan memegang teguh nilai-nilai persatuan yang menjadi ciri khas bangsa. Maka kita harus yakin pada Tuhan yang maha Esa bahwa kita semua dapat mengambil peran dalam menangani pandemi covid 19 secara baik dan dapat menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak.
Bersama ini, Kami Gabungan Organisasi Wanita Se-Kabupaten Bekasi menyampaikan pernyataan sebagai berikut:

  1. GOW Kabupaten Bekasi menyampaikan turut belasungkawa yang sangat mendalam kepada para dokter dan tenaga medis, pahlawan kemanusiaan yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona saat menjalankan tugas. Semoga segala amal ibadah dan keikhlasan mereka dalam menjalankan tugas sebagai tenaga medis diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan ditempatkan pada tempat terbaik. Serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Demikian juga, bagi para pasien yang meninggal akibat Covid 19
  2. GOW Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya sebagai garda terdepan, pejuang kemanusiaan dalam memberikan layanan medis bagi para korban Covid 19 secara langsung.
  3. GOW Kabupaten Bekasi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, POLRES METRO Bekasi, KODIM, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, kalangan pengusaha dan unsur-unsur masyarakat yang telah bekerja keras dan berupaya menangani pandemi covid 19 di bidangnya masing-masing.
  4. GOW Kabupaten Bekasi mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memperkuat solidaritas sosial dengan membangun kesadaran bersama dalam berupaya sekuat tenaga untuk menangani Covid-19 ini dengan baik dan dampak turunannya khususnya di bidang ekonomi dan sosial.
  5. GOW Kabupaten Bekasi menyambut baik Pemerintah dalam membuat kebijakan social distancing yang diperkuat oleh peraturan pemerintah yang mengikat dan berkuatan hukum. Serta terus mensosialisasikan penundaan mudik (Pulang Kampung) dimomen Idul Fitri tahun ini untuk memperkecil keberlangsungan penyebaran virus Covid-19.
  6. GOW Kabupaten Bekasi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk turut serta dalam mensosialisasikan wajib masker sebagai bagian antisipasi penyebaran virus corona.
    Demikian Pernyataan ini kami sampaikan. Semoga daerah ini lekas pulih dari segala wabah yang ada, dan tetap berada dalam naunganNya,
    Rabu, 08 April 2020Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bekasi

Hj. Vera Susanti, M.Pd