LAZ Al-Kahfi Peduli Bantu Pekerja Harian Terdampak Ekonomi Akibat Sosial Distancing Covid-19

Publikjurnalistik – Virus Corona Covid-19 telah mewabah di Indonesia. Kabupaten Bekasi termasuk zona merah daerah penularan Covid-19 di Jawa Barat. Pemerintah telah mengeluarkan peraturan agar masyarakat tidak keluar rumah kecuali ada urusan sangat penting. Hal ini dilakukan agar mencegah penyebaran Covid-19 yang begitu cepat.

Tetapi, kebijakan sosial distancing ini mulai berdampak secara ekonomi. Masyarakat yang bekerja harian mulai kehilangan pekerjaan dan kehilangan pendapatan. Berdiam diri di rumah berarti mereka tidak dapat uang makan sekeluarga. Mereka terpaksa harus keluar rumah, tetap bekerja untuk mempertahankan hidup. Meski di tengah-tengan resiko tertular atau menularkan virus Covid-19.

Untuk membantu mereka para pekerja harian, pengemudi ojek dan lain-lain, LAZ Al-Kahfi Peduli membagikan bantuan paket bahan pokok berupa 10 Kg beras dan 1 duz mie instan. Pembagian paket bantuan dilakukan secara simbolik kepada sepuluh orang pengemudi ojek online dan sepuluh orang warga di sekitar sekretariat LAZ Al-Kahfi, Kamis (2/4) di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Direktur LAZ Al-Kahfi Peduli Wahid Aminudin mengatakan, pihaknya membagikan 10 Kg beras dan 1 duz mie instan dengan harapan bantuan itu bisa membantu satu keluarga, empat orang, bertahan di rumah selama empat belas hari. “Mudah-mudahan dalam kondisi darurat Covid-19 seperti ini, bantuan yang kamiberikan dapat bermanfaat untuk mereka”, terangnya.

Wahid juga menambahkan, LAZ Al-Kahfi Peduli telah menyiapkan 300 paket yang akan dibagikan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan. “Tentunya semua orang butuh makan, apalagi kondisi seperti ini. Tapi kami akan lakukan pendataan yang maksimal sehingga hanya yang betul-betul prioritas yang kami berikan”, tambahnya.