Peduli Tenaga Medis Hadapi Covid-19, Warga RW 16 Pesona Gading Salurkan Bantuan ke Rumah Sakit

Cibitung, publikjurnalistik – Ibu-ibu warga Rw.016 Perumahan Pesona Gading Cibitung 1 menyalurkan sejumlah bantuan ke rumah sakit – rumah sakit, sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang sedang bergulat menghadapi wabah penyakit covid-19. Adapun bantuan yang diserahkan berupa suplemen herbal, sari kurma, kopi sevel, sarung tangan medis, masker dan vitamin.

“Dalam kondisi saat ini tenaga medis sangat membutuhkan bantuan APD, hanya saja saat ini kebutuhan tersebut sangat sulit didapatkan, padahal para tenaga medis adalah garda terdepan dan beresiko tinggi terpapar,” ujar koordinator warga Rw.016 Ibu Siti Aminah pada Sabtu (28/3).

Siti Aminah menambahkan bahwa dana bantuan yang dihimpun dari warga disalurkan ke dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Muhammadiyah Taman Puring yang beralamat di Jalan Gandaria I No.20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Rumah Sakit Permata Bekasi.

“Kami dari Ibu-ibu warga PGC 1 RW. 16 menggalang dana yang kami salurkan ke 2 Rumah sakit yaitu RS. Muhammadiyah Taman Puring Jakarta, dan RS Permata Bekasi dalam bentuk suplemen herbal berkualitas, sarung tangan medis, masker dan vitamin, harapannya semoga bermanfaat untuk para tenaga medis,” jelasnya.

Sementara itu Ibu Holipah dari unit radiologi Rumah Sakit Muhammadiyah, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan suplemen bagi tenaga medis yang tengah berjuang menghadapi covid-19.

“Syukron jazakumullaah kepada para donatur, yang sudah menyumbangkan suplemen bagi kami tenaga medis di Rumah Sakit Muhammadiyah Taman Puring Jakarta Selatan, semoga tambah berkah,” katanya. (*)