Beri Edukasi Langsung ke Masyarakat, Reses Dewan Provinsi Faizal Hafan Farid Hadirakan PPL

Publikjurnalistik – Agenda Reses II tahun sidang 2019-2020 Dewan Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, H. Faizal Hafan Farid pada Kamis (5/3/20) berlangsung di Jl Kancil 1 blok B No 116, Desa Sertajaya, Cikarang Timur.

Pada kesempatan tersebut, selain menyampaikan tujuan kegiatan reses, juga menghadirkan tamu dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Bekasi, Aripin dan Hasan.

“Kita ingin mengedukasi masyarakat tentang pertanian, peternakan. Kebetulan itu bidang saya di DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi II, dan kita hadirkan langsung ahlinya supaya kita bisa belajar,” ujar Faizal.

Di hadapan yang hadir, PPL menjelaskan fungsi dan tugas serta peranan mereka memajukan pertania juga peternakan. Juga disampaikan tentang hal-hal terkait pembentukan kelompok tani, kelompok ternak, serta hak dan kewajiban yang harus dipenuhi pada saat pengajuan program ke dinas terkait.

Dialog berlangsung di akhir acara antara hadirin dan PPL, terutama terkait perijinan pembuatan kelompok tani/ternak dan tatacara untuk mendapatkan support dari dinas di Kabupaten Bekasi.