Musyawarah Kerja Fordai Hasilkan Sejumlah Keputusan Untuk Hadapi Era Dakwah Industri 4.0

Publikjurnalistik – Musyawarah Kerja Forum Dakwah Industri (FORDAI) yang digelar pada Sabtu-Ahad, 29 Feb -1Maret 2020 di Camping Ground Warna Warni Cijalu Cipancar Subang, menghasilkan sejumlah keputusan.
Harapan dari keputusan itu ingin menjadikan FORDAI sebagai penggerak dakwah di era Industri 4.0 yang makin menglobal. Dakwah rahmatan lil Alamin, dakwah sejuk dan pemersatu umat.

Keputusan tersebut antara lain :

  1. Target tahun 2020: Membawa Fordai ke pentas dakwah nasional
  2. Untuk mencapai target di atas dilakukan beberapa penguatan pada beberapa bidang, dan penambahan bidang baru.
  3. Bidang Dakwah Media salah satu bidang yang diperkuat untuk mendukung pencapaian target tersebut dengan penambahan sub bidang Fordai TV.
  4. Bidang baru yang dibuat adalah bidang Olah raga dan seni, bidang advokasi dakwah.
  5. Bidang advokasi dakwah diperlukan mengingat masih ada kendala regulasi dari kawasan yang perlu dikritisi salah satunya adalah terkait rumah ibadah, dari sekian banyak kawasan di bekasi baru ada 3 kawasan yg mempunyai masjid kawasan, sehingga ada kasus saat sholat jumat karyawn harus jumatan ke luar kawasan.
  6. Untuk mengefektifkan kerja dakwah Fordai dibagi menjadi dua komisi. Komisi 1 meliputi bidang dakwah, sosial, keputrian dan advokasi dipimpin oleh Akh Zaenal Arifin. Komisi 2: Bidang Media dakwah, Ekonomi dan usaha, Wildaka, Olahraga dan seni dipimpin oleh akh Angga.
  7. Target penambahan member Fordai di tahun 2020 sebanyak 30 DKM perusahaan menjadi 94, kondisi saat ini baru 64 DKM yg bergabung dari limaribuan perusahaan yang ada di bekasi.