Sempat Diteror, Pengurus Ranting Muslimat NU Telajung Tetap Komitmen Adakan Pelantikan

Minggu, 19 Januari 2020 Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Telajung periode 2020-2023 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Hj.Vera Susanti, M.Pd selaku ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi, di Aula Pondok Pesantren Qur’an Sultan Fatah, Cikarang Barat ini.

Selain pelantikan, rangkaian agenda ini pun dibarengi dengan santunan anak yatim. Menurut ketua panitia, sebelum acara pelantikan ini berlangsung, terdapat ganguan berupa teror oleh beberapa oknum dengan pencopotan bendera dan umbul-umbul yang telah dipasang di beberapa titik tanpa sepengetahuan panitia.
 “Alhamdulillah pelantikan periode ini kita barengi dengan santunan anak yatim, meskipun sebelum agenda ini dimulai terdapat banyak teror kecil terjadi. Kami  bersyukur agenda ini dapat berjalan dengan lancar sampai akhir”. Ujarnya

Dengan mengusung tema ” Memperkokoh Gerakan Muslimat NU dalam Mengaktualkan Nilai-Nilai Ahlussunah Wal Jama’ah”, ketua Muslimat NU Kabupaten Bekasi berpesan kepada seluruh jama’ah dan kepengurusan baru tersebut untuk tetap istiqomah mengaktualisasikan nilai-nilai ASWAJA dimulai dari lingkup terkecil. “Aktualisasikan nilai-nilai ASWAJA ini dimulai dari diri kita dan lingkup kecil yaitu keluarga. Warga NU di Kabupaten Bekasi itu banyak, namun bingung dengan biasnya percepatan peradaban yang kemudian menggantikan nilai-nilai itu. Makannya muslimat hadir untuk merawat dan mengaktualkan nilai-nilai ASWAJA itu.” Pesannya.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi pun optimis bahwa gerakan Muslimat NU ini mampu memberi kontribusi nyata terhadap perubahan nasib perempuan bukan hanya dilingkup spiritual tetapi juga multisektoral lainnya melalui program-program Muslimat yang ada.