Jaring Aspirasi Masyarakat di Cikarang Pusat, Warga Banyak Masukan Untuk Faizal Hafan Farid

Cikarang Timur, publikjurnalistik.org – Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat dari Komisi II Fraksi PKS, H. Faizal Hafan Farid, SE, M.Si menemui masyarakat Sukamahi, Cikarang Pusat, Senin (9/12/19) selepas Dhuhur.

Ini merupakan agenda Jaring Aspirasi Masyarakat, Reses I Tahun Sidang 2019-2020, yang berlangsung selama satu pekan.

Kehadirannya didampingi oleh dewan dari Kabupaten Bekasi, Fraksi PKS Komisi I, Budiyanto, S.Pi. Nampak hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan lain-lain.

Kegiatan reses diawali dengan pembacaan Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh dewan kabupaten dan dewan propinsi tersebut.

Faizal Hafan Farid menegaskan bahwa kehadirannya merupakan silaturahim kepada para pemilihnya untuk  menyerap aspirasi, berbagai macam aspirasi yang disampaikan langsung dan melalui tulisan (kertas isian aspirasi), nantinya menjadi agenda pembahasan di rapat dewan pasca reses.

“Saya bukan tukang sulap yang bisa menyulap keinginan dari masyarakat langsung menjadi kenyataan, setidaknya saya bisa bertatap muka langsung, mendengar aspirasi yang nantinya akan kita bawa kedalam forum, besar harapan saya, apa yang kita perjuangkan bersama menjadi kenyataan,” paparnya.

Dewan dari Kabupaten Bekasi, Budiyanto, S.Pi juga menegaskan bahwa dirinya dan dewan-dewan yang lain ditingkat manapun tidak akan bisa melakukan apa-apa tanpa usulan dari masyarakat.

“Dewan tidak bisa melakukan apa-apa, kala dari masyarakatnya tidak ada usulan,” katanya.

Dapat dicatat beberapa usulan masyarakat yang hadir diantaranya terkait SPP Gratis untuk SMA/SMK Negeri, jalan lingkungan yang rusak, perlunya Puskesmas Pembantu dan RSUD, potensi wisata Kab. Bekasi yang belum tergarap, maraknya Bank Emok, limbah pabrik ke sungai, pembebasan lahan jalan tol, rendahnya penyerapan tenaga kerja lokal, pembangunan balai latihan kerja, bantuan pesantren dan problem kekeringan di beberapa wilayah.