Reses di Bugelsalam, Faizal Hafan Farid Dicurhati Warga Soal BPJS

Cikarang Timur, publikjurnalistik – Dengan mengendarai sepeda motor, anggota Dewan Provinsi Jawa Barat dari Komisi II Fraksi PKS, H. Faizal Hafan Farid, SE, M.Si menemui masyarakat Kp Bugelsalam, Sertajaya, Cikarang Timur, Selasa (3/12/19) bakda Isya.

Kedatangan dewan dalam rangka Jaring Aspirasi Masyarakat, Reses I Tahun Sidang 2019-2020. Kegiatan diawali dengan Shalat Isya berjama’ah, dipimpin oleh bapak dewan dan dilanjutkan dengan makan nasi uduk bersama.

Usai menyantap nasi uduk, masyarakat mendengarkan paparan dari bapak dewan tentang program yang sedang digulikan pemprov diantaranya sekolah gratis untuk tingkat SLTA/SMK Negeri, tentang potensi pariwisata di daerah Bekasi yang bisa dikembangkan dan tentang posisi dirinya di komisi II membidangi pertanian dan peternakan.

Saat sesi dialog, masyarakat Bugelsalam yang sebagian besar ibu-ibu menyampaikan keluhan terkait iuran BPJS, kondisi jalan yang rusak dan susahnya mencari pekerjaan, meski Cikarang dikenal sebagai kota industri dengan banyaknya perusahaan-perusahaan yang tersebar dimana-mana.

Dan di akhir acara, seorang ibu menghampiri bapak dewan PKS tersebut menyampaikan curhatan masih seputar BPJS, bak dialog seorang ibu terhadap anaknya.

“Ya tadi beliau mengeluhkan tentang denda BPJS, padahal selama ini enggak ada yang sakit, pas lagi perlu suruh bayar denda semua, enggak bates tahun, jadi kerepotan pake BPJS malah,” tuturnya.

“Kami sebagai wakil rakyat tentu akan membawa keluh kesah masyarakat ini ke dalam forum untuk dicarikan jalan keluarnya,” katanya.

Karena denda BPJS tersebut, warga mengeluh bukan mendapatkan kemudahan, malah dapat kesulitan kareba harus melunasi hutang preni BPJS yang tertunggak untuk seluruh anggota keluarganya.

“Bukan dapat kemudahan pak, kami justeru kesulitan memakai BPJS karena harus menunasi premi yang tertunggak,” keluh seorang ibu.