Hari Krida Pertanian Ke-47 Tingkat Kabupaten Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP), menggelar Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Kabupaten Bekasi, di lapangan Perumahan Grand Cikarang City, Kamis, 28/19. Acara ini merupakan pestanya atau tasyakurannya para petani, dengan kehadiran Kecamatan Cikarang Utara sebagai tuan rumah.

HKP Kabupaten Bekasi diikuti oleh  kecamatan se-Kabupaten Bekasi dan sejumlah sponsor. Selama 3 hari, setiap kecamatan memamerkan berbagai kreasi hasil pertanian, olahan makanan, maupun teknologi pertanian.

Ketua Pelaksana yang mewakili tuan rumah Kecamatan Cikarang Utara mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan pertanian kepada masyarakat, bahwa pertanian itu masih eksis.

Selain itu Kecamatan Cikarang Utara menampilkan produk-produk unggulan seperti Pupuk Organik Cair (POC) Guano aracik farm, POC Mengkudu dari badan Rumah Zakat yang berfungsi sebagai pertumbuhan pohon agar hasilnya maksimal. Selain itu ada kompos pupuk Kotoran Hewan (Kohe) kambing etawa yang dikemas dari 5-10 kg. Tujuannya adalah agar lahan-lahan yang mati/gersang bisa lebih subur lagi. Teh daun tin dan jambu kristal sekaligus Samsuri sebagai pelaku tani jambu tersebut.

Samsuri juga menambahkan, “Mari kita berjuang bersama-sama untuk meningkatkan taraf hidup para petani,” pungkasnya.