Owner Rubama Genjot Minat Baca Pemuda Kp Ketawa

Owner Rumah Baca Mandiri (rubama), Kang Dadang hadir sebagai pembicara pada pertemuan pekanan, pemuda Kp Panjang atau Kampung Ketawa, yang tergabung dalam Kelompok Muda Berdaya (KMB) binaan Rumah Zakat, Ahad (24/11/19) bakda Ashar.

Bertempat di Rumah Baca Ibnu Sina binaan Rumah Zakat di Kp Panjang RT08/04, Desa Tanjungsari, Cikarang Utara, Kab. Bekasi.

Kang Dadang yang kesehariannya sebagai Dosen di STAIHAS Cikarang memaparkan pentingnya membaca dan membiasakan diri akrab dengan buku.

“Saya awalnya prihatin dengan kegiatan anak-anak jaman sekarang, hamper setiap waktu tidak pernah lepas dari HP. Berangkat dari sini, kami membentuk Rumah Baca Mandiri (rubama),” kata dia.

“Awalnya memang susah, kami meyebar banyak proposal untuk meminta buku, baik buku baru maupun buku pernah pakai, tapi sekarang sudah banyak donatur dan banyak buku yang kami punya,” lanjutnya.

Kepada anak-anak KMB, Kang Dadang berpesan untuk segera membantuk struktur perpustakaan Rumah Baca Ibnu Sina. Tujuannya agar mendapat kunjungan dinas, terdaftar secara resmi dan bisa mengikuti berbagai even secara gratis.

“Segera membuat kepengurusan, akun sosial media seperti facebook dan IG, supaya bisa terkoneksi dengan teman-teman komunitas yang lain, dan yang jelas kita nanti akan dikunjungi dinas dan mendapatkan banyak training, pelatihan secara gratis,” pesannya.