Bekerja Sama Dengan PMI, Pakem Adakan Donor Darah di Merkurius

Cikarang PublikJurnalistik.org. Sebagai Bentuk kepedulian sosial kepada Masyarakat, Paguyuban kematian (Pakem) mengadakan kegiatan Donor darah bekerja Sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bekasi di Mushola Nurul Iman , Merkurius Cikarang Baru, Minggu 24/11.

Kegiatan donor darah yang dimulai jam 8.00 sampai 11.30 Wib tersebut, didukung Oleh Masyarakat RW 012 Desa Mekar Mukti Dan diikuti sebanyak 51pendonor.

“Kami merasa terketuk dengan tingginya permintaan darah di Indonesia sekitar 5,1 juta kantong pertahun, sedangkan darah yang tersedia 4,2 juta kantong, “ungkap Gunawan (Ketua Pakem) data dari WHO.

Masih menurut laki- laki yang tinggal di Venus ini, dengan adanya donor darah dari paguyuban kematian Rw 012 ini, kami berupaya membantu kekurangan stok darah di Indonesia.

Pakem adalah sebuah wadah atau paguyuban yang mengurus orang meninggal dunia khususnya di Rw 012 Desa mekarmukti, tetapi agenda pakem tidak hanya mengurus kematian saja, tetapi bagaimana masyarakat bisa sehat dengan cara mengadakan penyuluhan kesehatan yang bekerja sama dengan klinik dan Rumah sakit disekitar Cikarang Baru.