Menu Click to open Menus
Home » Berita » Setahun Jokowi – JK Undang Kepala Daerah Seluruh Indonesia dan Semua Dirut BUMN

Setahun Jokowi – JK Undang Kepala Daerah Seluruh Indonesia dan Semua Dirut BUMN

(681 Views) October 21, 2015 12:38 pm | Published by | No comment

Kemarin tanggal 20 Oktober 2015 adalah satu tahun sudah dilalui semenjak pelantikan Kepala Negara yakni Jokowi – Jusuf Kalla. Berarti tepat 4 tahun lagi pasangan ini harus mampu memenuhi janji-janji kampanye nya. Beberapa pembangunan mungkin telah terpenuhi namun tentunya masih banyak “PR” yang harus dilakukan selama masa jabatan yang tersisa.

Setahun Jokowi – JK Undang Kepala Daerah Seluruh Indonesia dan Semua Dirut BUMN

Dan hari ini 21 Oktober 2015, Presidan Jokowi akan mengumpulkan seluruh Kepala Daerah yang ada di Indonesia. Dan menurut informasi, Beliau akan membagi dalam 2 sesi untuk kepala daerah dan 1 sesi untuk Dirut BUMN. Sesi pertama akan diadakan pada pukul 13.00 sampai 14.30, yang diperuntukan bagi kepala daerah Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara, Maluku dan Bali sebanyak 279org. Dan sesi 2 akan diadakan pukul 15.00 sampai 16.30 yang akan dihadiri kepala daerah dari Sumatra, Papua dan Kalimantan yang akan dihadiri 269org.

Sedangkan untuk Dirut BUMN akan dilaksanakan pertemuan pada puul 17.00 18.30 dan akan dihadiri oleh 119org Direkur. Salah satu agenda yang akan dibahas oleh presiden Jokowi dan JK adalah mengenai elambatan ekonomi yang terjadi di tanah air. Meskipun sudah bisa menguat sampai posisi Rp.13.700, dari Rp.14.500, hal tersebut tentu masih menjadi pekerjaan bagi Kepala Negara dan segenap kaepala daerah yang harus tetap bekerja sama dari pusat hingga ke tatanan pemerintahan paling rendah.

Kebijakan ekonomi yang sudah diluncurkan hingga jilid IV tentu harus di bahas kembali dengan kepala daerah dan dirut BUMN agar mampu maksimal. Dan tentunya Bapak Presiden Joko Widodo ingin mendengarkan keluh kesah dan masukan dari para Gubernur, Walikota, Bupati dan para Dirut BUMN.

 Selain membahas perlambatan ekonomi, Jokowi juga ingin membahas tentang  antisipasi  daerah dalam mengatasi structural reform. Hal tersebut dinyatakan oleh Pramono Anung selaku Seskab di Istana Negara.

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Setahun Jokowi – JK Undang Kepala Daerah Seluruh Indonesia dan Semua Dirut BUMN

Leave a Reply