Ikuti Cikarang Robotic Competition 2019, Ini Alasan Orang Tua Peserta

Sebanyak 322 anak mengikuti Cikarang Robotic Competition 2019, yang berlangsung di Lobby Uatama Mall Lippo Cikarang, Jl.MH Thamrin, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Minggu (17/11/19).

Ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Robotics Club Ventura Lippo Cikarang, dengan tujuan mengapresiasi terhadap kemampuan anak-anak didiknya.

Satu dari sekian banyak orang tua peserta Ibu Mema menyatakan, bahwa keikutsertaan dalam kegiatan kompetisi ini salah satunya untuk meningkatkan rasa percaya diri anak.

“Untuk melatih rasa percaya diri, juga semakin terlatih jiwa sportivitasnya, setiap lomba ada menang ada kalah.. kalo mau juara ya harus usaha & doa, kalau kalah pun berarti harus refleksi diri, kenapa bisa kalah.. nextnya supaya menang harus lebih dipelajari lagi,” katanya.

Cikarang Robotic Competition 2019 berlangsung dari pukul 9.30 – 12.00 WIB, memperebutkan trophy dan sejumlah hadiah, ada 5 kategori yang dilombakan kali ini yaitu Mosaic (TK-SD), WeDo (2-3 SD), Basic Mechanic (4-6 SD), Robot Programming (5SD-SMP) dan Robot Sumo Auto (5SD-SMP).