Yayasan Semangat Muda Islam Indonesia Gelar Acara We Prepare Great Leaders

Bersama Ikatan Alumni Jerman (IAJ) dan Mahasiswa serta tokoh –tokoh Kabupaten Bekasi Mengadakan Diskusi Publik bersama Anggota Legislatif Muda terpilih di Kabupaten Bekasi dalam menghadapi  era Industri 4.0 serta penyampaian visi dan misi terbaik mereka menuju Kabupaten Bekasi yang sejahtera dan berkeadilan.

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat dengan penduduk sekitar 2,9 Juta dan kepadatan sekitar 1900 jiwa per kilometer, Bekasi memberikan banyak tatangan kepada pemimpinnya di masa depan. Bonus demografi sebagai sumber daya yang terbaharukan perlu mendapatkan pendidikan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu bersaing dimasa depan, tidak hanya dengan daerah-daerah lain di Indonesia tapi juga persaingan global sebagai kawasan industri. Kabupaten Bekasi yang merupakan daerah yang ditopang sektor perindustrian harus memiliki daya tarik untuk investor dengan memberikan iklim usaha yang kondusif dan tenaga kerja yang terampil dan terdidik. Meskipun sebagai Zone Ekonomi Internasional (ZONI) dan memiliki fasilitas khusus dibidang perpajakan, infrastruktur dan fiskal, kabupaten Bekasi akan menghadapi tantangan kedepan di bidang sumberdaya manusia untuk menunjang sektor industri. Disini dibutuhkan pemimpin yang memberikan dukungan lebih dibindang pendidikan dan vokasi yang bisa membuat Bekasi tetap kompetitif dibanding daerah-daerah industri lainnya di Indonesia.

Sumber daya alam Bekasi seperti minyak bumi dan gas alam perlu dimanfaatkan sebanyak-banyaknya untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Bekasi terutama untuk peningkatan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era industri 4.0. Sumber daya alam sebagai bahan bakar dari industri perlu dimanfaatkan lebih optimal lagi untuk menunjang perkembangan industri di kabupaten Bekasi.

Sistem transportasi masal yang sudah mencapai kota Bekasi perlu diteruskan ke Kabupaten Bekasi agar masyarakat memiliki opsi transportasi umum yang memadai, yang mengakibatkan perputaran barang dan jasa di kabupaten Bekasi semakin lancer dan meningkatkan perekonomian. Disini diperlukan peran pemimpin masa depan yang memiliki visi kedepan bagaimana meningkatkan sarana transportasi yang memadai sehingga pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bekasi semakin cepat dan menyeluruh. Dengan meningkatnya sarana transportasi meningkat pula risiko terjadinya kemacetan dan kecelakaan di jalan. Disini diperlukan adanya terobosan-terobosan untuk menghindari kemacetan dan mengurangi angka kemacetan yang ditimbulkan dengan meningkatkan lalu linta manusia dan barang.

Dengan meningkatnya jumlah penduduk dan perkembangan industri di kabupaten Bekasi, penanganan lingkungan akan menjadi tugas yang sangat penting bagi pemimpin di kabupaten Bekasi sehingga bisa memberikan lingkungan yang nyaman, aman dan sehat bagi penduduknya. Penanganan sampah rumah tangga dan juga limbah industri yang baik sangat diperlukan. Apalagi kalau terobosan seperti energi dari sampah (waste to energy) misalnya bisa lebih diimplementasikan lagi secara besar-besaran. Lingkungan akan semakin bersih dan nyaman, membuat warga kabupaten Bekasi sehat dan bahagia. Masyarakat yang sehat dan bahagia akan menjadi modal untuk membangun sumberdaya manusia yang tangguh dan bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk perkembangan kabupaten Bekasi.

Mengingat beberapa topik di atas kami ingin berdiskusi dan membahas tantangan pemimpin masa depan kabupaten Bekasi diantaranya dibidang kependudukan dan ketenagakerjaan, Pendidkan, Industri, Energi, Lalulintas dan transportasi, Lingkungan hidup termasuk pengolahan sampah.

Diskusi publik bertajuk “We Prepare Great Leaders”, dilaksanakan pada  Minggu, 10 November 2019 di Hotel Swiss Bel In Cibitung Cikarang barat mulai Pkl. 08.00 sd selesai, di saat acara juga akan diberikan beasiswa kursus bahasa jerman bagi 50 orang peserta oleh Euro Mangement Indonesia sebagai pendukung acara.

Contact Person

Humas Yasmudia

081387569453