Rumah Zakat Gelar Pelatihan Da’i Da’iah

Rumah Zakat Cabang Bekasi menggelar pelatihan da’i da’iah pada Ahad (27 Oktober 2019) bertempat di Foodcourt BTC Mall.

Acara dibuka dengan tilawah yang dilantunkan oleh saudari Fatimah, selaku Anak Juara Rumah Zakat.

Acara dipandu oleh Ust. Wahid selaku MC dari Rumah Zakat. Sebelum memulai materi peserta diperkenankan untuk memperkenalkan diri, ternyata peserta pelatihan kali ini berasal dari berbagai daerah di Bekasi.

Setelah itu narasumber diundang ke atas panggung untuk menyampaikan materi. Ust. Ahmad Ghozy Siddiq bukan hanya seorang guru ngaji dan pelaku dakwah biasa, beliau merupakan lulusan S3 yang dengan kerendahan hati enggan dituliskan gelarnya. Beliau menyatakan bahwa masih banyak orang yang berilmu lebih dari beliau. Hal ini tampak dari penyampaian materi beliau, semua peserta yang hadir mampu menerima materi yang disampaikan. Pembawaannya yang serius namun santai mampu membuat para peserta fokus pada materi dari beliau naik ke atas panggung hingga materi selesai.

Materi yang disampaikan berkaitan erat dengan keseharian para da’i dan da’iah namun karena keterbatasan waktu tidak berlangsung sesi tanya jawab karena agenda harus ditunda untuk pelaksanaan sholat dzuhur dan istirahat. Sebelum agenda dimulai kembali, pembicara sudah mengabarkan penugasan kepada peserta untuk mempersiapkan meteri dakwah yang dipresentasikan di depan Ust. Ghozy.

Acara dimulai kembali dengan menginformasikan nama-nama peserta, setelah itu narasumber menentukan nama peserta yang akan mempresentasikan materi dakwahnya. Setelah ishoma peserta kembali ke tempat dan dimulailah praktek berdakwah. 2 panelis memaparkan materi ceramahnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Keduanya diberikan masukan oleh narasumber. Setelah materi selesai acara ditutup dengan pemaparan dan diskusi mengenai program-program milik Rumah Zakat.

Berakhirlah agenda Pelatihan Da’i dan Da’iah, para peserta berharap agenda ini memiliki kelanjutan sehingga materi yang didapatkan menjadi aplikatif.