Tak Hanya Antar Penumpang, Driver Maxim Team Solo Raya Buktikan Solidaritas

Berdasarkan info yang kami dapatkan dari postingan di grup facebook Maxim Driver Online Indonesia, yang mengabarkan bahwa putra dari salah seorang driver Maxim yakni Heri Wibowo, sedang dirawat di RSUD Karanganyar Jawa Tengah. tepatnya diruang Cempaka 1 kamar nomer XI.

Kami Tim Driver Maxim Team Solo Raya (DMT) pada Senin 14-10-2019 langsung bergerak cepat ke RSUD Karanganyar untuk mengecek cek TKP. Berdasarkan keterangan dari ayah si sakit, pada tanggal 9-10-2019 sore sekitar jam 16:30 wib putranya mengalami sesak nafas, ia membawa putranya ke dokter did aerah Jongke Solo. Hasi diagnosa ada cairan pada paru-paru putranya dan harus dirujuk ke rumah sakit. Heri segera membawa putranya ke RSUD Karanganyar melalui IGD.

Mendengar cerita tersebut DMT berinisiatif untuk mengadakan penggalangan dana guna membantu meringankan biaya perawatan tersebut, dengan semangat rekan-rekan DMT menyisihkan rezekinya hingga terkumpul dana sebesar Rp. 750.000

Pada Selasa, 15 Oktober 2019 , perwakilan Pengurus dan Driver DMT yang berjumlah sekitar 15 orang berkunjung ke rumah Heri Wibowo yang berada didaerah Tasikmadu, Karanganyar Jawa Tengah dengan mengendarai mobil dan juga motor.

Rasa Haru terpancar dari wajah pak heri mengetahui kedatangan kami. Suasana kekeluargaan merwanai pertemuan kami tersebut, walaupun kami baru kenal. Didasari solidaritas sesama Driver Maxim, kami menyampaikan rasa keprihatinan kepada Heri serta keluarga, dengan menyerahkan bantuan yang sebelumnya telah terkumpul .

Kegiatan solidaritas ini memang merupakan salah satu dari program DMT di bidang sosial, tak hanya dilakukan diinternal Driver Maxim saja tetapi juga eksternal (masarakat umum).

Reporter : Fikri Fauzi kontributor Solo Raya