Menu Click to open Menus
Home » Berita » Menaker Hanif Membuka Acara Reuni Akbar Magang Jepang

Menaker Hanif Membuka Acara Reuni Akbar Magang Jepang

(2001 Views) October 20, 2015 10:23 pm | Published by | No comment

Menaker Hanif Membuka Acara Reuni Akbar Magang Jepang

snip1

Karawang, Publikjurnalistik – Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri hadir membuka secara resmi acara Reuni Akbar Magang Jepang yang di selenggarakan di Grand Taruma Karawang, Jawa Barat, Ahad (18/10).

Sebelum menekan tombol sirine tanda dibukanya acara Reuni Akbar Magang Jepang, Hanif Dhakiri menyampaikan dalam sambutanya di depan 3000 Alumni Magang Jepang bahwa permasalahan tenaga kerja begitu banyak dari urusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), hubungan industrial yang melibatkan buruh, pengangguran dan masalah rendahnya kompetensi.

Pengangguran di Indonesia mencapai 4,7 juta atau sekitar 5,8%, salah satu kebijakan pemerintah yang baru tentang pengupahan dengan system formula, yang tujuan utamanya agar dunia usaha dan investasi bisa kondusif , kesempatan kerja dan lapangan kerja akan menjadi terbuka sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan angka pengangguranpun semakin turun.

“Alumni Magang Jepang orangya top-top karena pada saat di jepang bukan hanya belajar mengenai keterampilan bidang-bidang tertentu akan tetapi mengadopsi juga karakter kerja orang jepang yang sangat disiplin dan etos kerja yang penuh semangat,” pungkas Hanif Dhakiri.

Dalam akhir sambutanya Hanif mengatakan,”ada program pemerintah tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR), dengan jumlah sekitar 30 trilyun yang kebijakanya sudah dirubah, sehingga bisa dimanfaatkan oleh usaha perorangan, para Alumni Magang Jepang pun bisa memanfaatkan dan mengakses program tersebut untuk mengembangkan usahanya,” pungkas Dhakiri di sambut tepuk tangan oleh para peserta reuni.( lutfi)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Menaker Hanif Membuka Acara Reuni Akbar Magang Jepang

Leave a Reply