Support Rumah Zakat untuk Komunitas Berseri

Komunitas Berseri (Bersedekah Seribu Sehari) merupakan komunitas yang dirintis sejak tanggal 1 Maret 2018 oleh 3 orang ibu rumah tangga. Dari yang awalnya hanya 3 orang, sekarang Komunitas Berseri mempunyai donatur tetap yang dipanggil dengan sebutan Sahabat Berseri. Sahabat Berseri saat ini berjumlah lebih dari 450 anggota yang mayoritas dari kecamatan Cikarang Utara, dan juga tersebar di beberapa kota lain.

Komunitas Berseri rutin mengumpulkan sedekah setiap hari kamis, dan menyalurkan sedekah setiap hari Jumat. Penyaluran ditujukan untuk beasiswa pendidikan anak yatim, dhuafa, dan pondok pesantren binaan Komunitas Berseri. Selain itu, penyaluran sedekah juga diperuntukkan bagi orang sakit dan modal usaha masyarakat kurang mampu. Untuk penyaluran kepada korban bencana alam di Indonesia, Komunitas Berseri selalu bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk menyalurkan bantuan.

Spesialnya Komunitas Berseri ini, saldo sedekah yang terkumpul setiap Jumat diusahakan selalu Rp. 0,00. Selain itu seluruh Sahabat Berseri dapat merekomendasikan calon binaan/penerima santunan.

Binaan Berseri tidak hanya dari kecamatan Cikarang Utara, melainkan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Penyebarannya melalui Sahabat Berseri yang pulang ke kampung halaman saat liburan dan juga lebaran yang biasa kita sebut Berseri Goes to Kampung.

Komunitas Berseri mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang berkenan menuntun, mensupport, dan membantu Komunitas Berseri selama ini. Semoga keberadaan Rumah Zakat dan Komunitas Berseri bisa selalu bermanfaat untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Semoga Alloh SWT meridhoi setiap langkah kita.