Menu Click to open Menus
Home » Berita » Hari Terakhir Pencarian Heli di Sektor 5 Danau Toba

Hari Terakhir Pencarian Heli di Sektor 5 Danau Toba

(646 Views) October 20, 2015 9:55 am | Published by | No comment

Hari ini merupakan hari terakhir dari pencarian korban jatuhnya heli milik PT. PAS (Penerbangan Angkasa Semesta). Dan tim SAR gabungan mengoptimalkan pencarian heli tersebut dengan membentuk satuan kecil. Dan menurut Heronimus Guru selaku Direktur Operasional Basarnas, tetap akan melakukan pencarian dengan menggunakan satuan kecil, dan dari penemuan tumpahan minyak yang ada di danau tersebut belum belum ada hasil cek-nya, apakah minyak yang tersebar di air tersebut avtur ataukah bukan.

Hari Terakhir Pencarian Heli di Sektor 5 Danau Toba

Tumpahan minyak tersebut ditemukan saat pencarian di sektor 6, yang keberadannya cukup luas yakni 30x20m dan akan terus diselidiki darimana asalnya minyak tersebut oleh para tim SAR. Heronimus pun menambahkan bahwa pencarian korban akan tetap fokus di sektor 5 dan tim Geosurvey akan terus menyisisir baratdaya Papande dan teluk Batakar.

Direktur Operasional Basarnas menambahkan bahwa tidak akan memperpanjang pencarian jika tidak ada hasil yang signifikan. Secara tidak langsung jika ada perubahan yang cukup signifikan, masih ada kemungkinan pencarian akan terus berlanjut. Namun jika tidak ada perubahan, tentu hari ini merupakan hari terakhir pencarian.

Seperti yang kita ketahui beberapa waktu yang lalu, tim SAR telah menemukan salah satu korban penumpang dengan nama Fransiskus Susbihardayan berkondisi selamat. Selain penumpang, tim SAR telah menemukan dua buah kursi penumpang dan tentunya genangan minyak yang sudah di informasikan di atas.  Maka dari itu tim SAR memperpanjang masa pencariannya terhitung dari 3 hari yang lalu 17/10/2015 yang berakhir tepat hari ini.

Setelah penemuan tersebut bisa diartikan bahwa pencarian saat ini untuk mencari 4 korban yang belum ditemukan yakni kapten Teguh Mulyanto sebagai pilot, Hari Poerwantono sebagai teknisi, dan 2 penumpang lagi yang antara lain, Nurhayanto dan Giyanto. Heli EC130 akan menuju Bandara Kualanamu dari Siparhaman, namun naas jatuh di area Danau Toba. Semoga saja tim SAR bisa menemukan sisa korban yang belum ditemukan di hari terakhir pencarian ini.

Tags:
Categorised in:

No comment for Hari Terakhir Pencarian Heli di Sektor 5 Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *