CCAI, Yayasan Semut Merah dan Dinas Lingkungan Hidup Adakan Forum Sekolah Adiwiyata

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berkolaborasi dengan Yayasan Semut Merah menyelenggarakan Forum Sekolah Adiwiyata, bertempat di training center Pabrik CCAI yang terletak di Jl.Teuku Umar km 54, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi (3/10).

Forum ini didukung juga oleh Dinas LH Kabupaten Bekasi, forum pembinaan Adiwiyata ini diikuti oleh guru-guru dari sekolah di Kabupaten Bekasi, yang akan maju dalam Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Yakni SMPN 4 Setu, SDIT Nur Al Barkah, SMKIT Fitrar Hanniah, SMP Plus Al Amin.

“CCAI memfasilitasi forum Adiwiyata ini sejalan dengan sustainability pilar perusahaan kami, salah satunya adalah pilar lingkungan dan pilar komunitas – dimana CCAI berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi seluruh masyarakat di mana CCAI beroperasi,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCAI.

Sekolah Adiwiyata merupakan program KLHK dimana tujuan program Adiwiyata menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari, warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya – upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Indikator dalam program Sekolah Adiwiyata sendiri terdiri atas, kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan berbasis patisipatif dan sarana dan prasana pendukung ramah lingkungan. (mieke)